• 1.500 Kios Dapat Pupuk Kujang Non-Subsidi

    Oleh : Asep Mulyana11 Januari 2017 20:58
    •  Share
    •  Tweet
    INILAH, Karawang - PT Pupuk Kujang Cikampek (PKC), mulai mengembangkan sayap. Produsen pupuk ini, berencana memperbanyak kios resmi khusus penjulan pupuk non-subsidi di wilayah Jabar dan Banten sebagai upaya memaksimalkan pelayanan terhadap konsumen pupuk.

    Rencananya, kios resmi yang akan disebar di sejumlah wilayah ini mencapai 1.500 unit. Dengan adanya kios khusus pupuk nonsubsidi ini, diharapkan masyarakat bisa menjangkau produk-produk yang diproduksi Kujang.

    Manajer Humas PT Pupuk Kujang Cikampek, Ade Cahya Kurniawan mengatakan, selama ini masyarakat umum sering kesulitan dalam membeli keperluan pupuk secara eceran. Makanya, perusahaannya berupaya supaya masayarakat yang membutuhkan pupuk bisa lebih mudah menjangkaunya.

    “Saat ini, kami telah memiliki sekitar 50 unit kios resmi khusus untuk penjualan produk PKC yang non-subsidi. Kios ini, tersebar di wilayah Jabar- Banten,” ujar Ade, Rabu (11/1/2017).

    Menurut Ade, jumlah kios non-subsidi ini masih sangat terbatas. Untuk itu, perlu ada penambahan. Dalam waktu dekat, kata dia, perusahaannya akan kembali menambah sekitar 1.500 kios pupuk resmi yang menjual produk non-subsidi ini.

    “Saat ini, produk yang dihasilkan Kujang banyak juga yang non-subsidi. Makanya, ini diperlukan juga sarana penunjangnya,” jelas dia.

    Adapun produk non-subsidi yang dipasarkan di kios tersebut, kata dia, di antaranya Pupuk Nitrea, Nitroska, Bion Up, pupuk hayati, pupuk jeranti. Tak hanya pupuk, di kios tersebut akan dijual juga berbagai jenis benih hasil produksi PKC. Misalnya, benih tomat, cabai dan benih padi Pareku.

    “Pupuk dan benih nonsubsidi ini, dijual dengan kemasan yang terjangkau. Jadi, sangat praktis” jelas dia.

    Alasan pihaknya membuka kios khusus ini, Ade menambahkan, supaya masyarakat bisa menjangkaunya. Sebab, dengan kemasan mini, harganya juga relatif lebih murah. Dengan begitu, masyarakat dari berbagai lapisan bisa menjangkau produk ini. [jek]