• Pemkab Puirwakarta Sebar 100 Ambulan di Jalur Mudik

    Oleh : Asep Mulyana19 Juni 2017 19:26
    INILAH, Purwakarta - Pemkab Purwakarta, telah menyiapkan berbagai upaya guna membantu kelancaran mudik dan balik lebaran 2017 ini.‎ Di antaranya, menyiapkan posko kesehatan di beberapa titik, termasuk petugas dan ambulannya. Kemudian, tempat istirahat (Rest area) bagi pemudik di sejumlah jalur lintasan mudik.

    "‎Kita siapkan posko kesehatan dan tenaga medisnya. Kemudian, menyebar 100 unit ambulan di beberapa titik jalur mudik," ujar Dedi kepada INILAH, Senin (19/6/2017).

    Dedi mengaku, berbagai persiapan ini merupakan upaya dirinya memberikan pelayanan prima kepada pemudik. Meskipun, sebenarnya beban petugas pengamanan di Purwakarta di tahun ini tidak seberat sebelum ada akses Tol Cikopo-Palimanan.

    Meski begitu, persiapan-persiapan seperti ini tetap harus dilakukan‎. Mengingat, ‎jalur arteri dan nasional yang ada si wilayahnya, sampai saat ini masih menjadi andalan sebagai jalur favorit di musim mudik dan balik lebaran.

    "Sebagian besar jalur di wilayah kami, masih menjadi jalur mudik utama. Misalnya untuk pengalihan arus, maupun bagi pengendara roda dua," jelas dia.

    Adapun jalur mudik di Purwakarta yang masih jadi primadona itu, antara lain jalur Cikopo-Pantura via Simpang Jomin. Kemudian, Jalur Cikopo-Sadang via Bungursari, Sadang-Subang via Cibatu (jalur tengah). Lalu, jalur Sadang-Purwakarta menuju Wanayasa-Subang-Cikamurang (Jalur Selatan).

    "Kita siap membantu untuk kelancaran mudik lebaran ini," jelas dia. [jek]