• Headline

    KPUD Kota Cirebon Semprot Tim Sukses OKE dan PASTI

    Oleh : erika17 Januari 2018 16:56
    INILAH, Cirebon- Seluruh bakal pasangan calon (bapaslon) dalam Pilkada Serentak 2018 di Cirebon dinyatakan memenuhi syarat kesehatan. Di Kota Cirebon, tim kampanye bapaslon kena semprot KPUD.

    Bapaslon Bamunas Setiawan Boediman/Oki-Efendi Edo (OKE) maupun bapaslon petahana Nashrudin Azis-Ety Herawati (PASTI) dinyatakan memenuhi syarat kesehatan yang pemeriksaannya dilakukan di RS Hasan Sadikin, Bandung, pada 11-15 Januari 2018.

    KPUD Kota Cirebon sendiri telah menerima dokumen hasil pemeriksaan kesehatan dari tim kesehatan pada Selasa (16/1) malam.

    "Hasil keputusannya, baik Bamunas-Edo dan Azis-Ety memenuhi syarat," beber Ketua KPUD Kota Cirebon, Emirzal Hamdani saat mengumumkan hasil pemeriksaan bapaslon dalam Rapat Pleno Terbuka Penyampaian Hasil Verifikasi Persyaratan Administrasi Bapaslon dan Penjelasan tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kota Cirebon Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Tahun 2018 di Kantor KPUD Kota Cirebon, Rabu (17/1).

    Rapat tersebut dihadiri tim kampanye kedua bapaslon, tanpa kehadiran kedua bapaslon itu sendiri. Meski dinyatakan memenuhi syarat kesehatan, Emirzal mengingatkan para tim kampanye, kedua bapaslon belum resmi 'menyandang' status sebagai calon pasangan kepala daerah.

    Terkait itu, dia menekankan setiap tahapan pilkada harus diikuti sesuai ketentuan yang berlaku. Emirzal dalam kesempatan itu menegur pentingnya kedua bapaslon dan para tim kampanye hadir tepat waktu dalam setiap agenda tahapan pilkada.

    Teguran Emirzal beralasan, mengingat dari waktu rapat yang ditetapkan pukul 13.00 WIB, hingga sekitar setengah jam berikutnya baru ada 1-2 orang dari tim kampanye kedua bapaslon yang hadir. Padahal, menurut Emirzal, baik KPU maupun bapaslon dan tim kampanyenya, telah menyepakati rentang waktu toleransi selama 15 menit.

    "Bapaslon belum jadi calon, belum tentu lolos jadi calon. Jangan sampai ketika ada kesalahan informasi, ditimpakan ke KPU," tegasnya.

    Selain mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan bapaslon, rapat pleno hari itu juga dihadiri pula Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BPPPD) Kota Cirebon yang memaparkan kesesuaian visi, misi, dan program, kedua bapaslon dengan RPJP Kota Cirebon sepanjang tahun 2005-2025.


    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT