• Headline

    Kampanye di Garut Dibagi Empat Zona

    Oleh : Nul Zainul Mukhtar15 Februari 2018 09:25
    INILAH, Garut-Sehari sebelum memasuki hari pertama masa kampanye Pilkada Serentak 2018 resmi dimulai pada Kamis (15/2/18) ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut menggelar pertemuan.

    Pertemun digelar bersama dengan tim kampanye para pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Garut, Desk Pilkada, serta sejumlah pihak terkait, menetapkan lokasi kampanye, rapat umum dan lokasi pemasangan alat peraga kampanye (APK).Rapat digelar di Ruang Rapat Kantor KPU Garut Jalan Suherman, Rabu (14/2/18).

    Disepakati, untuk pelaksanaan kampanye bagi masing-masing paslon Pilbup Garut maupun Pilgub Jabar di wilayah Kabupaten Garut dibagi atas empat zona/wilayah kampanye.
    Zona 1 (satu) meliputi Kecamatan Pamulihan, Pakenjeng, Bungbulang, Cisewu, Talegong, Cisompet, Cibalong, Pameungpeuk, Ciikelet, Mekarmukti, dan Kecamatan Caringin.

    Zona 2 (dua) meliputi Kecamatan Bayongbong, Sukaresmi, Cisurupan, Cigedug, Cikajang, Banjarwangi, Singajaya, Peundeuy, Cihurip, Samarang, dan Kecamatan Pasirwangi.

    Zona 3 (tiga) meliputi Kecamatan Garut Kota, Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Cilawu, Karangpawitan, Sucinaraja, Wanaraja, Pangatikan, Sukawening, dan Kecamatan Karangtengah.

    Zona 4 (empat) meliputi Kecamatan Banyuresmi, Leles, Kadungora, Leuwigoong, Cibiuk, Balubur Limbangan, Selaawi, Kersamanah, Cibatu, dan Kecamatan Malangbong.

    "Pembagian zona wilayah ini untuk memudahkan setiap paslon memilih lokasi dan jadwal kampanyenya. Sehingga masing-masing mendapatkan giliran secara adil. Ini juga hasil kesepakatan dengan masing-masing tim kampanye," kata Sekretaris KPU Garut Ayi Dudi Supriadi didampingi Kepala Sub Bagian Hukum Dudung Dzulkifli.

    Sedangkan menyangkut lokasi untuk pelaksanaan kampanye rapat maupun lokasi pemasangan alat peraga kampanye (APK), kata Ayi, sudah ditetapkan dengan Putusan KPU Garut Nomor 77/PP.02.3-kpt/3205/KPU-kab/II/2018 dengan merujuk pada usulan Pemkab Garut sebelumnya.

    Dikatakan, kampanye rapat umum bagi para paslon Pilbup Garut maupun Pilgub Jabar 2018 dapat dilaksanakan di berbagai tempat terbuka tersebar di sebanyak 134 desa/kelurahan di 40 kecamatan dari 42 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Garut.

    Lokasi kampanye rapat terbuka tersebut kebanyakan berupa alun-alun, lapang sepakbola, dan lapang terbuka. Juga ada berupa lapangan perumahan, dan tanah kosong.

    "Dari Kecamatan Banyuresmi, dan Kecamatan Sucinaraja tidak muncul usulan lapangan akan digunakan untuk kampanye rapat terbuka. Mungkin karena di kedua daerah ini tidak ada lapangan yang cukup memadai," kata Dudung.

    Pada rapat tersebut juga dikemukakan mengenai lokasi pemasangan APK yang sudah ditentukan titik-titiknya di setiap desa/kecamatan.

    Tags :


    Berita TERKAIT