• Headline

    Ulama Bahas Penyerangan Terhadap Pesantren

    Oleh : redaksi15 Februari 2018 12:27
    INILAH, Bandung - Sejumlah ulama di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menggelar rapat untuk membahas isu tentang penyerangan terhadap kalangan pondok pesantren yang selama ini isunya berkembang secara nasional.

    "Rapat ini dalam rangka menyikapi permasalahan situasi nasional saat ini di mana ada serangan pada simbol Islam seperti ulama dan potensi serangan ke ponpes," kata Sekretaris MUI Kota Tasikmalaya, KH Aminuddin Bustomi saat rapat di Pondok Pesantren An Nur Jarnauziyyah, Tasikmalaya, Rabu.

    Ia menuturkan, rapat tersebut membahas berbagai persoalan umat, termasuk isu nasional dan daerah yang selama ini tersebar kabar tentang penyerangan terhadap pondok pesantren dan ulama.

    Ia menyampaikan, kekhawatiran terhadap umat Islam di Kota Tasikmalaya harus menjadi perhatian serius, apalagi adanya kabar beberapa pondok pesantren menjadi sasaran penyerangan.

    "Ponpes saya pernah ditandai bentuk 'X', di rumah-rumah kiai, tentu ini mencurigakan, perlu ditindaklanjuti," kata Pimpinan Ponpes Sulalatul Huda itu.

    Ia berharap, rapat yang melibatkan banyak ulama dari berbagai pondok pesantren dapat menentukan langkah untuk menyikapi permasalahan isu ancaman serangan tersebut.

    "Kami akan putuskan sikap yang bisa diambil pengurus ponpes dan umat Islam dalam masalah teror ini," katanya.

    Rapat tersebut dihadiri sekitar tiga ratusan ulama dari berbagai pondok pesantren se-Kota Tasikmalaya.

    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT