• Headline

    Puluhan Rumah di Garut Rusak Disapu Angin Kencang

    Oleh : Nul Zainul Mukhtar20 Februari 2018 20:23
    INILAH, Garut-Sedikitnya 37 unit bangunan rumah penduduk di Desa Sukasono, dan Sukaluyu Kecamatan Sukawening rusak diterjang angin kencang disertai hujan, Selasa (20/2/2018).

    Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.00 wib tersebut.

    Diperkirakan jumlah rumah rusak lebih banyak lagi lantaran hingga berita diturunkan petugas masih melakukan pendataan di lapangan.

    Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut Dadi Djakaria melalui staf Imat Ruhimat, tingkat kerusakan rumah akibat terjangan angin kencang disertai hujan itu rata-rata terkatagori rusak ringan, dan sedang.

    Kebanyakan kerusakan terjadi pada bagian atap/genteng. Tersebar di Kampung Eureun Sono RW 12, RT 1, 2, dan RT 3 Desa Sukaluyu sebanyak 15 rumah, dan di Kampung Pesantren RW 06 RT 1, dan RT 2 Desa Sukaluyu sebanyak 22 rumah.

    Selain bangunan rumah, sejumlah pohon kayu juga bertumbangan. "Jumlah sementara rumah yang rusak ada sekitar 15 unit di Sukasono, dan 22/unit di Sukaluyu. Kerusakan ringan, dan sedang. Petugas masih menindaklanjuti pendataan di lapngan," kata Imat.[jek]


    TAG :


    Berita TERKAIT