• Headline

    Jadi Jurkam, Megawati: Jangan Tertipu yang Cakep

    Oleh : erika06 Mei 2018 18:16
    INILAH, Cirebon- Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, meminta pemilih di Jawa Barat tak tertipu penampilan saat menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Serentak pada 27 Juni 2018.

    Permintaan itu disampaikan Megawati kala menjadi juru kampanye pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) dalam kampanye terbuka di lapangan Tegalwangi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Minggu (6/5).

    Secara khusus, dia pun mengharapkan pemilih di Cirebon memenangkan Hasanah dalam Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jabar untuk lima tahun mendatang.

    "Jangan tertipu dengan mereka yang cakep, tapi tak bisa kerja. Saya selalu berharap dapat pertolongan dari Cirebon untuk bisa menangkan pasangan TB Hasanuddin dan Anton Charliyan," katanya.

    Tak hanya membicarakan soal penampilan, Megawati juga mengingatkan masyarakat Jabar tak tergiur calon pemimpin yang mengumbar janji. Apalagi, ketika calon pemimpin itu menjadikan uang sebagai alat kemenangannya dalam pemilihan umum (pemilu).

    Menurutnya, penyesalan akan dihadapi masyarakat suatu hari nanti bila tergiur janji dan pemberian uang dari paslon. Megawati mengingatkan, setiap warga negara hanya memiliki satu kali kesempatan memilih untuk masa kepemimpinan lima tahun yang tak terhitung sebentar.

    "Payah kalau memberikan uang ke masyarakat agar dipilih. Mereka (pemilih/masyarakat) lupa hak sebagai warga negara, satu kali pilih bisa menyesal lima tahun," cetusnya.

    Di mata Megawati, pasangan Hasanah merupakan pasangan pemimpin ideal yang sesuai dengan karakter masyarakat Jabar. Menurutnya, Provinsi Jabar membutuhkan pemimpin yang mengayomi seluruh rakyatnya dan pemimpin yang baik akan membawa pengaruh terutama ekonomi, pendidikan, dan budaya.



    TAG :


    Berita TERKAIT