• Headline

    Satgas Pangan Polres Cimahi Pantau Harga Kepokmas

    Oleh : Ahmad Sayuti16 Mei 2018 14:08
    fotografer: Inilah/Ahmad Sayuti
    INILAH, Cimahi- Meski kenaikan harga komoditas pangan di Kota Cimahi masih wajar, Tim Satgas Pangan Polres Cimahi terus melakukan pengawasan. Jika terbukti ada permainan pasar atau penimbunan, tim akan langsung menindak.

    "Laporan (penimbunan) belum. Tapi Satgas pangan terus memantau," kata Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana seusai Sidak dengan Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna di Pasar Cimindi, Rabu (16/5/2018).

    Dari hasil pengecekan harga kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas), Rusdy mengakui ada beberapa komoditas pangan yang naik. Sebut saja daging sapi, ayam potong, telur, bawang dan komoditas lainnya.

    Kenaikan menjelang puasa tersebut dinilainya masih sebatas wajar. Ketika gejolak harga di pasaran tidak stabil dan tidak dalam batas kewajaran, pihaknya langsung akan menindaklanjuti.

    "Sejauh ini masih sebatas wajar. Secara psikologis (kenaikkan) jelang puasa," ujarnya.

    Sebagai langkah antisipasi lonjakan harga, pihaknya lebih mengedepankan upaya preventif dengan melakukan pengecekan, seperti ketersediaan beras. Tim satgas pangan sudah mengecek ke Bulog, dan masih cukup sampai Lebaran Idul Fitri.

    Pihaknya mengimbau kepada para distributor untuk tidak melakukan penimbunan yang berimbas naiknya harga komoditas. Jika terbukti ada penimbunan, pihaknya tidak segan-segan untuk melakukan penindakan. [gin]

    TAG :


    Berita TERKAIT