• Sudrajat-Syaikhu Siap Lanjutkan Kepemimpinan Aher

    Oleh : Inilahkoran13 Juni 2018 20:56
    INILAH, Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan resmi meletakkan menyerahkan memori jabatan pada Plh Gubernur Jabar Iwa Karniwa, di Gedung Sate Kota Bandung, Rabu (13/6/2018).

    Dalam sambutannya, Heryawan mengaku 10 tahun tak cukup untuk terus membawa Jawa Barat makin maju dan berkembang. Menurut dia, membangun Jabar membutuhkan episode kepemimpinan yang kerja keras. Akan tetapi, kata dia, dalam setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Hari ini, Rabu (13/6/2018), tugasnya sebagai gubernur Jabar berakhir.

    "Ternyata 10 tahun sangat singkat, saya serasa kemarin baru di nasehati sama Ceu Popong (anggota DPR RI), Alhamdulillah dalam kurun waktu 10 tahun, kita bekerja dengan penuh keseriusan, sesuai kemampuan kami semua," ujar Aher, Rabu (13/8/2018).

    Sementara itu, calon gubernur Jabar nomor urut tiga Sudrajat siap melanjutkan kepemimpinan Ahmad Heryawan. Bersama Ahmad Syaikhu pasangannya, Sudrajat bertekad memajukan Jawa Barat.

    "Saya diwakafkan oleh istri saya dan keluarga saya untuk Jawa Barat, begitu pun juga Pak Syaikhu dipasrahkan oleh keluarganya mendampingi saya untuk memimpin Jabar. Insya allah, kita berjuang bersama-sama. Kita tidak punya niat apa-apa lagi kecuali memajukan Jawa Barat dan melanjutkan kepemimpinan Ahmad Heryawan," kata Sudrajat.

    Sudrajat mengatakan, Jawa Barat merupakan provinsi yang luar biasa dengan jumlah penduduk sekitar 48 juta jiwa. Maka, lanjut dia, kemajuan Jawa Barat di bawah kepemimpinan Ahmad Heryawan harus dilanjutkan. Sebab, lanjutnya, membangun Jabar tidak bisa hanya dilakukan selama 10 tahun.

    "Membangun Jabar tidak bisa hanya 10 tahun, perlu puluhan tahun dengan konsistensi platform politik dan tujuan yang harus kita atur. Dan itu ada di Gerindra, PKS dan PAN, dan itu ada di PBB, ada di Partai Idaman, ada juga yang baru gabung Partai Berkarya," kata Sudrajat.


    TAG :


    Berita TERKAIT