• Headline

    Balita Tewas Dalam Kebakaran di Kabupaten Cirebon

    Oleh : erika19 Juli 2018 18:29
    INILAH, Cirebon- Seorang balita berusia dua tahun, Afkar Tristan Ardhani, tewas dalam sebuah kebakaran yang melalap rumah tinggalnya di Desa Ciawi Asih, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon.

    Dalam dua hari terakhir, sedikitnya lima kebakaran melanda sejumlah lokasi di Kabupaten Cirebon.

    Afkar diketahui merupakan korban jiwa dalam kebakaran di Desa Ciawi Asih yang terjadi Rabu (18/7) malam. Dalam kebakaran itu, dua unit rumah tinggal hangus dilalap di jago merah, masing-masing milik Nendra (45) yang dihuni delapan jiwa dan Sanadi (65) yang dihuni dua jiwa.

    Kepala Seksi Tanggap Darurat Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana mengemukakan, kebakaran yang menewaskan Afkar disebabkan lilin yang menyambar bensin eceran di rumah Nendra.

    Bensin eceran tersebut dijual pemilik rumah dan membuat api cepat menyambar seisi rumah.

    “Sebelum kejadian, listrik sedang padam sehingga pemilik rumah menyalakan lilin sebagai penerangan. Tapi rupanya, api lilin menyambar bensin eceran yang ada di dalam kamar tempat balita tertidur,” jelas Eno, Kamis (19/7).

    Afkar sendiri merupakan putra pertama pasangan Santa dan Yuniasih, yang merupakan cucu Nendra. Eno memastikan, Afkar tewas dalam kejadian tersebut dan menjadi korban jiwa pertama dari puluhan kebakaran yang terjadi di Kabupaten Cirebon selama musim kemarau ini.

    Eno menyebutkan, sejak Rabu hingga Kamis (19/7) sore, setidaknya total lima kejadian kebakaran terjadi di sejumlah lokasi di Kabupaten Cirebon. Selain dua unit rumah di Desa Ciawi Asih, api juga melalap rumah milik Sanudi di Desa Megu Cilik, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Kamis (19/7), yang diduga akibat korsleting listrik, serta sebuah kios fotocopy, bengkel motor, dan cetak foto, di Desa Cipeujeuh Wetan, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Rabu (18/7) malam.

    TAG :


    Berita TERKAIT