• Besok Dilantik, Bupati Purwakarta Siap Menata Fasilitas Publik

    Oleh : Asep Mulyana19 September 2018 16:28
    fotografer: Inilah/Asep Mulyana
    INILAH, Purwakarta - Anne Ratna Mustika sudah tak sabar ingin segera memimpin Kabupaten Purwakarta. Sebagai Bupati Purwakarta terpilih pada Pilkada 2018, dia mengaku sudah memiliki banyak agenda yang siap dilakukan untuk kepentingan masyarakat di wilayah itu.

    Salah satu agenda awalnya, tak lain yang menyangkut dengan isu lingkungan, penyempurnaan pelayanan publik, dan penataan fasilitas umum. Ini mungkin akan jadi fokus dia bersama wakilnya di awal kepemimpinan mereka.

    Segala persiapan untuk program-program yang akan digulirkannya ini mungkin sudah sangat matang. Terlebih, istri Dedi Mulyadi ini selama 10 tahun juga menjabat sebagai Ketua Penggerak PKK di wilayah itu. Sehingga, sedikit besarnya tahu problem apa saja yang ada di masyarakat.

    "Untuk awal-awal mungkin isu lingkungan ya. Kemudian, penataan fasilitas publik juga," ujar Anne saat berbincang dengan INILAH, di kediamannya, Rabu (19/9/2018).

    Anne mengaku, selama 7 bulan ini keluhan dari masyarakat, paling banyak tentang kebersihan. Karena itu, setelah dilantik nanti pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup setempat untuk menindaklanjuti keluhan tersebut.

    "Kalau program-program yang membutuhkan anggaran besar, akan dimaksimalkan di 2019 mendatang," jelas dia.

    Perempuan yang pernah menjuarai ajang Mojang Purwakarta Tahun 1999 ini rencananya akan menjalani prosesi pelantikan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

    Kegiatan tersebut, terjadwal akan berlangsung di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Kamis (20/9/2018) besok. Anne mengaku, tidak memiliki persiapan khusus dalam mengahadapi pelantikannya sebagai bupati terpilih ini.

    "Untuk persiapan khusus sih tidak ada ya. Hari ini saya bertolak ke Bandung, karena ada kegiatan gladi dulu. Jadi, siap-siap mau berangkat," tambah dia.

    Menurut Anne, dari jadwal yang diterimanya, rangkaian kegiatan pelantikan itu terbilang padat. Pasalnya, panitia dari Provinsi Jawa Barat juga menggelar kegiatan seni dan budaya di lokasi kegiatan.

    "Rangkaian acaranya kalau saya lihat tadi di rundown lumayan padat, ada giat seni budaya. Lalu malam harinya langsung ke DPRD Purwakarta, ada sertijab," kata dia menambahkan.

    Anne sendiri diketahui tengah berbadan dua. Usia kandungannya saat ini sekitar dua bulan. Dia memastikan, meski kondisinya kini sedang hamil muda tidak akan membuat kinerjanya kendor sebagai Bupati Purwakarta.

    Anne mengaku sudah berkonsultasi dengan dokter kandungan terkait hal tersebut. Hasilnya, dia hanya diminta menjaga pola makan. Terkait aktivitas, dokter tidak menyarankan agar dia membatasinya.

    "Semua normal. Jadi, saya pastikan aktivitas sebagai Bupati tidak akan terganggu. Ya, kalau mual dan mabok sedikit mah wajar ya, itu mah biasa," ujarnya sembari mengakhiri obrolan. [gin]

    TAG :


    Berita TERKAIT