• Headline

    Bamunas Ucapkan Selamat kepada Azis

    Oleh : erika22 September 2018 20:47
    INILAH, Cirebon- Calon wali kota Cirebon, Bamunas Setiawan Boediman mengucapkan selamat kepada paslon petahana Nashrudin Azis-Eti Herawati (Pasti) atas keunggulan sementara pasca pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan wali kota-wakil wali kota Cirebon 2018, Sabtu (22/9).

    Bamunas atau yang akrab disapa Oki mengakui keunggulan sementara Azis-Eti dalam PSU yang digelar di 24 TPS di enam kelurahan yang tersebar di empat kecamatan se-Kota Cirebon. Namun begitu, Oki dan calon wakil wali kota Cirebon yang menjadi pasangannya, Effendi Edo, akan menanti putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas PSU.

    "Kami tunggu putusan MK. Satu minggu ini, KPU, Bawaslu, dan kepolisian, harus menyerahkan laporan ke MK (terkait PSU)," cetus Oki yang dikenal sebagai pengusaha properti ini, Sabtu sore.

    Dia menyebutkan, berdasarkan hasil hitungan internal Tim Oke (Oki-Edo), selisih suara antara Oke dan Pasti diketahui 54 suara. Oki pun mengucapkan selamat kepada Pasti disertai serangkaian pesan.

    "Tanpa bermaksud mendahului, saya ucapkan selamat kepada Azis-Eti. Saya titip semoga amanah," katanya.

    Oki berjanji, bersama Edo, akan membantu pembangunan Kota Cirebon yang dipimpin Azis-Eti bila kelak ditetapkan sebagai kepala daerah terpilih. Dalam kesempatan itu, Oki juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pendukung maupun masyarakat Kota Cirebon lain yang dianggapnya telah dia repotkan dengan gelaran PSU tersebut.

    Namun dia meyakinkan, langkah hukum yang diambilnya hingga melahirkan putusan PSU oleh MK itu, lebih dengan harapan agar pemilu berjalan baik. PSU itu sendiri dipandangnya sebagai pembelajaran bagi masyarakat Kota Cirebon perihal demokrasi yang lebih baik.

    "Bukan soal saya dan Edo menang atau kalah. Kami ingin menekankan penyelenggaraan pilkada lebih baik," tegasnya.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT