• Headline

    Ini Kendala Sulit Turunkan Berat Badan

    Oleh : Jaka Permana24 Januari 2018 08:09
    Berat badan membutuhkan banyak mawas diri dan disiplin. Tanpa berpegang pada diet ketat dan olahraga, penurunan berat badan tidak mungkin terjadi.

    Mengutip dari boldsky, Senin (22/01/2018), pada kenyataannya, kelebihan berat badan atau obesitas dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan seperti kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, sakit sendi, gangguan pencernaan, depresi, dll.

    Jadi, hal ini sangat penting untuk membuat Anda sadar untuk menurunkan berat badan, sehingga Anda dapat tetap sehat untuk waktu yang lama.

    Sekarang, banyak sekali, bahkan ketika Anda mengikuti diet ketat dan olahraga, Anda mungkin tidak dapat menurunkan berat badan dengan cepat.

    Berikut adalah beberapa alasan yang mengejutkan pada Mengapa Anda tidak mampu menurunkan berat badan dengan cepat.

    1. Terlalu banyak asupan makanan

    Ketika mengikuti diet ketat, kita gagal untuk melacak apa yang kita makan dan berapa banyak kita makan. Ketika kita tetap melacak kebiasaan makanan kita, memungkinkan kita untuk memiliki wawasan yang lebih baik tentang makanan apa yang dapat membantu untuk menurunkan berat badan dan tidak. Juga, ini memberi Anda ide yang lebih baik mengenai jumlah makanan yang Anda konsumsi, sehingga Anda dapat membuat perubahan sesuai untuk mengaktifkan lebih cepat berat badan.

    2. Protein

    Kita perhatikan bahwa orang-orang yang mencoba untuk membangun massa otot mengkonsumsi makanan kaya protein, bukan?

    Namun, banyak orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan memangkas asupan protein juga, karena mereka mengkonsumsi diet rendah kalori.

    Namun, sangat kurang protein dalam diet Anda juga dapat memperlambat metabolisme dan mencegah penurunan berat badan lebih cepat. Daging tanpa lemak, channa, kacang-kacangan, bayam, dll, adalah beberapa makanan yang tinggi dalam protein.

    3. Makanan berkualitas rendah

    Jika Anda masih berkutat dengan diet ketat dan olahraga, dan masih tidak kehilangan berat badan, Anda harus memeriksa kualitas makanan yang Anda konsumsi.

    Tidak memakan seluruh makanan seperti gandum, bijian, dll, dan memilih untuk versi makanan olahan juga dapat menurunkan metabolisme Anda dan mencegah berat badan lebih cepat.

    4. Menghindari latihan yang berat

    Orang yang ingin menurunkan berat badan tahu bahwa mereka juga harus menikmati latihan secara teratur untuk membantu membakar lebih banyak kalori, bukan? Namun, apa yang banyak dari kita tidak tahu adalah fakta bahwa melakukan latihan hanya kardiovaskular seperti berjalan, jogging, dll, ini mungkin tidak membantu Anda menurunkan berat badan cepat, sehingga bahkan latihan beban atau mengangkat beban di gym juga harus dilakukan dengan kardio.

    Angkat berat dapat meningkatkan metabolisme Anda dan memungkinkan lebih cepat turun berat badan.

    5. Pesta makan

    Ketika seseorang diet, terutama pada tahap awal, ia cenderung untuk mengalami banyak lapar, karena asupan makanan tiba-tiba berkurang. Lapar dapat mengakibatkan pesta makan di kemudian hari, yang merupakan kebiasaan yang sangat sehat dan dapat mencegah berat badan.

    Bahkan pesta makan makanan yang sehat dapat memperlambat penurunan berat badan.

    6. Mengkonsumsi gula

    Jika Anda benar-benar ingin menurunkan berat badan dengan cepat, titik kunci adalah untuk memberikan perhatian ke rincian kecil misalnya menambahkan gula untuk minuman Anda.

    Kita mungkin merasa bahwa beberapa sendok gula mungkin tidak datang dalam cara berat badan; Namun, bahkan sejumlah kecil gula putih dapat memperlambat metabolisme Anda dan mencegah berat badan lebih cepat.

    7. Dehidrasi

    Hal ini banyak dicatat oleh banyak survei dan penelitian bahwa orang-orang yang berada pada diet ketat sering tidak minum cukup air karena ketika Anda tidak mengkonsumsi lebih banyak makanan, tingkat dahaga Anda juga dapat menurunkan.

    Tidak mengkonsumsi air cukup dapat menyebabkan dehidrasi dan pada gilirannya dapat menyebabkan tingkat metabolisme untuk memperlambat sehingga mencegah berat badan turun. Jadi, secara sadar minum minimal 2 liter air per hari disarankan.

    8. Kondisi medis

    Jika Anda mengalami masalah kehilangan berat badan, meskipun melakukan semua hal yang benar seperti diet dan olahraga, dll, maka Anda bisa menderita dari kondisi medis tertentu yang menghambat berat badan seperti ketidakseimbangan hormon, tiroid, PCOS (polikistik Ovarium syndrome) dan sebagainya.

    9. Rokok

    Seperti yang kita tahu, merokok dalam sehari dapat menyebabkan penyakit berbahaya. Namun, tidak banyak dari kita mungkin tahu bahwa rokok dapat menghambat berat badan.

    Kandungan nikotin dalam Rokok dapat mengaktifkan penyimpanan lebih sel-sel lemak dalam tubuh, sehingga memperlambat penurunan berat badan.[jek]


    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT