• Headline

    Ini yang Harus Diperhatikan Saat Pergantian Cuaca

    Oleh : Jaka Permana08 Februari 2018 08:00
    fotografer: Bambang Prasethyo
    INILAH, Bandung-Perubahan musim sudah tiba. Ada beberapa hal yang harus dicermati ketika menghadapi perubahan musim.

    Mengutip dari zeenews, Rabu (07/02/2018), ada beberapa tips yang perlu diperhatikan untuk menghindari cuaca panas. Seperti apa? Berikut adalah rinciannya.

    1. Makan ringan dan sehat

    Tubuh Anda akan memerlukan pasokan air dan cairan untuk menghadapi cuaca. Makanan berat dengan sejumlah besar karbohidrat dan lemak menimbulkan banyak panas dalam pada tubuh.

    Cara alami untuk terhidrasi adalah asupan cukup buah-buahan dan sayuran yang memiliki kandungan air yang tinggi. Seperti buah jeruk, semangka, tomat, dll. Ini membantu keseimbangan suhu inti tubuh Anda dan membuat terhindar dari penyakit. Hal ini juga membantu melembabkan kulit dan tetap kenyal.

    2. Nikmati Sinar Matahari

    Sinar matahari adalah salah satu sumber terbaik Vitamin D, gunakan kesempatan ini untuk olahraga atau makan di luar ruangan di pagi hari. Hal ini dianjurkan untuk berendam dalam sinar matahari pagi, karena ini bisa menjadi cara yang bagus untuk memulai hari Anda agar tetap segar dan meremajakan kulit. Memakai pakaian yang memungkinkan kulit Anda untuk terkena sinar matahari.

    3. Bersiap dengan penyakit saat musim panas

    Kebanyakan orang menderita dari penyakit seperti pilek, sakit tenggorokan, dan infeksi virus di musim panas karena kepanasan dan debu. Sementara pendekatan perawatan pencegahan penting, sedang dipersiapkan untuk menghadapi penyakit yang tak terduga sama pentingnya.

    Dianjurkan untuk menjaga tubuh dengan balsem dingin sebagai bagian dari pertolongan pertama Anda, meredakan gejala flu dan mudah.

    Menggunakan salah satu yang mengandung bahan seperti minyak kamper, ekstrak mint, minyak pala, dan karena mereka membantu memberikan bantuan cepat, gejala dari flu biasa.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT