• Headline

    Jika Persib vs Persija di Bekasi, Viking Siap Birukan Stadion Patriot

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri20 Oktober 2016 06:00
    •  Share
    •  Tweet
    INILAH, Bandung - Viking Persib Club (VPC) menegaskan bakal hadir di stadion guna mendukung kesebelasan Maung Bandung saat bertamu ke Persija Jakarta, apabila duel panas tersebut jadi digelar di Stadion Patriot, Kota Bekasi. Hal ini ditegaskan langsung oleh sang dirigen VPC, Yana Umar.

    Beberapa waktu lalu, Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus mengaku sudah melayangkan surat kepada pengelola Stadion Patriot. Dia beralasan di Kota Bekasi tersebut lebih banyak suporter Macan Kemayoran, yakni the jakmania.

    Hal berbeda diutarakan Yana, yang beranggapan bahwa Kota Bekasi sebagai bagian dari Jawa Barat, sehingga bisa dipastikan bakal banyak bobotoh berdatangan, tidak hanya para anggota VPC saja.

    "Pasti datang, kenapa ga boleh datang apalagi itu di Jawa Barat, notabene di Jawa Barat kan bobotoh Persib, dan kita siap tanggung resikonya, yang jelas saya berangkat," kata Yana di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (19/10/2016).

    Dipaparkan Yana, larangan datangnya the jakmania saat Persib menjalani laga kandang menjamu Persija pada putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 lalu sangat beralasan, mengingat suporter Macan Kemayoran itu sedang dalam masa hukuman dari Komite Disiplin (Komdis), akibat ulahnya ketika menjamu Sriwijaya FC.

    Sementara di sisi lain Yana menilai bobotoh secara umumnya justru sedang tidak berada dalam sanksi apapun. Praktis menurutnya bobotoh bisa mendukung Persib saat bertandang ke Persija, pada 5 November mendatang.

    "Kalau memang kemarin di Bandung itu karena mereka disanksi karena melakukan pelanggaran. Sementara bobotoh tidak dalam disanksi," tegasnya.

    Diungkapkan Yana, apabila sampai berlangsung di Stadion Patriot, bukan hal mustahil bobotoh bakal berbondong-bondong bertolak menuju Kota Bekasi. Terutama, sambung dia, suporter Persib dari kawasan Jawa Barat.

    "Jadi kalau di Patriot pasti datang dengan jumlah yang besar karena jaraknya dekat dan masih dalam ruang lingkup jawa barat," ujarnya.

    Apabila sudah ada keputusan di Stadion Patriot, Yana akan segera membuka pendaftaran bagi anggota VPC yang ingin hadir langsung ke Stadion. Diapun bakal langsung berkoordinasi bersama Panitia Penyelenggara (Panpel) Persija untuk quota tiket bagi bobotoh.

    "Kita akan menyiapkan pendaftaran minta disiapkan tiket terserah dimana mau timur, utara, selatan, atau VIP bebas, pokoknya kita pasti datang tanpa alasan, kecuali kalau posisinya jauh di Kalimantan beda lagi ceritanya," pungkasnya. [jek]