• Headline

    Ini Kronologi Hariono Akhirnya Ceploskan Gol Setelah 8 Tahun

    Oleh : Rianto Nurdiansyah30 November 2016 21:17
    •  Share
    •  Tweet
    INILAH, Bandung-Menjelang peluit panjang laga Persib Bandung kontra Perseru Serui di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, nama Hariono disebut-sebut di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (30/11/2016).

    Gelandang bertahan Maung Bandung ini diminta bobotoh untuk mengeksekusi pinalti, setelah pemain lawan melakukan pelanggaran kepada Febri Haryadi di kotak terlarang.

    Hariono sukses mengkorversinya menjadi gol di menit ke-90 sekaligus mengunci papan skor untuk kemenangan Persib 6-2. Hal itu otomatis membuat seisi stadion kembali bergetar oleh bobotoh yang merayakan gol dari pemain berambut gondrong ini.

    Rupanya gol yang dilesakkan Hariono cukup berkesan bagi bobotoh dan Maung Bandung. Mengingat terhitung delapan musim bersama Persib, dia baru pertama kali membobol gawang musuh.

    Hariono bersyukur bisa menyempurnakan kepercayaan bobotoh dan rekan satu timnya yang memperkenankan dia untuk mengeksekusi.

    "Patut disyukuri semua itu karena permintaan semuanya, pemain, pelatih, official bahkan seluruh stadion meneriakkan nama saya, saya dengar, alhamdulillah bisa menjalankan," ujar Hariono seusai laga.

    Pemilik nomor punggung 24 ini mengaku awalnya ragu untuk maju ke depan untuk menembak dari titik putih. Tapi setelah mendengar seruan bobotoh satu stadion yang memanggil namanya, Hariono pun akhirnya menjadi algojo pinalti.

    "Ya awalnya enggak dan tidak mau, tapi karena permintan semuanya yang ada di stadion," katanya.

    Disampaikan, gol tersebut dia persembahkan untuk bobotoh yang selalu setia mendukung Maung Bandung. Juga untuk keluarga dan awak tim Persib Bandung.

    "Gol ini untuk semua-semuanya, bobotoh, tim, keluarga ya pokoknya untuk semuanya," ucapnya. [ito]