• Regulasi Pemain U-23 Kurang Ideal Diterapkan di Kompetisi

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri09 Januari 2017 19:07
    INILAH, Bandung - Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan menilai wacana regulasi yang bakal diterapkan di musim kompetisi 2017 nanti kurang pas. Hal itu terkait regulasi pembatasan usia.

    Pada kompetisi yang diagendakan kick off pada 26 Maret mendatang, salah satu regulasi terbarunya yakni mengharuskan setiap klub kontestan mengontrak sedikitnya lima pemain lokal berusia dibawah 23 tahun. Lalu, tiga diantaranya wajib turun sebagai starter, bahkan apabila ditarik keluar pun harus dengan pemain U-23 lagi.

    "Bukan kerugian sih, tapi kurang pas aja, soalnya masuk AFC tidak ada batasan seperti itu," kata Herrie di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (9/8/2017).

    Kendati adanya ketentuan usia ini dimaksudkan untuk pembinaan jangka panjang guna mengejar prestasi di tingkat internasional, namun Herrie menilai hal itu belum ideal diberlakukan dalam sebuah kompetisi profesional.

    "Kalau turnamen sih ga papa, tapi kan ini kompetisi," imbuh mantan pemain Persib ini.

    Sementara itu, Herrie sangat mendukung tentang regulasi pemain asing dengan jatah 2 orang non Asia, dan 1 orang asal Asia. "Kalau untuk pemain kuota pemain asing saya setuju," tandasnya. [jek]