• Headline

    Pelatih Fisik Persib Buat Pemain Rindu Bertanding

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri11 Januari 2017 19:24
    •  Share
    INILAH, Bandung - Selama masa liburan ini, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya sengaja banyak memberikan menu latihan pengolahan kondisi fisik. Sebab, dia menginginkan saat kembali bergabung pada 16 Januari nanti para pemain lebih antusias dalam mengolah bola.

    Meski begitu, Yaya tak lantas melarang penggawa Maung Bandung apabila ingin melakukan latihan dengan mengkombinasikan menu fisik dengan pengolahan bola, ataupun ikut bermain hanya sekedar untuk menjaga kondisi.

    "Saya sih ga menekankan untuk menjaga sentuhan, tapi pemain bisa menjaga dengan latihan sendiri, karena di tanggal 16 (Januari) nanti saya ingin itu menjadi rasa rindu yang kuat ketika ketemu," ucap Yaya belum lama ini di mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

    Disamping mengolah kebugaran, Yaya juga menekankan kepada para pemain untuk menjaga pola hidupnya agar lebih teratur. Terutama, sambung dia, soal pengaturan waktu latihan, istirahat, dan pola makan.

    Yaya percaya, personel Maung Bandung bisa menjalankan berbagai anjurannya dengan lebih bertanggung jawab. Dia juga meyakini sebagai pemain profesional tentunya mereka lebih paham soal kondisi fisiknya sendiri.

    "Pertama nutrisi, kedua bisa mengatur pola hidup sehat, mulai dari bangun tidur sampai menjaga waktu istirahat. Saya hanya meminta kepada pemain punya rasa tanggung jawab dan mau bersikap profesional," jelasnya.

    Lebih lanjut Yaya akan melihat kondisi pemain saat kembali bergabung pada 16 Januari mendatang. Apabila dirasa perlu, dia akan membuat serangkaian tes guna memantau level kebugaran Atep dkk.

    "Di 16 (Januari) kita lihat situasi, tapi tes itu kita buat untuk suatu ukuran, jadi untuk tahu level kebugarannya dimana, saya paling nanti bikin beep test," tegasnya.

    Andaikata urung terlaksana saat latihan perdana, Yaya bakalan tetap melakukan tes di tengah-tengah program latihan. "Tantunya latihan tetap jalan, kemudian kita cari kontribusi jelas sehingga tes kedua ada up," pungkasnya. [jek]


-->