• Soal Regulasi Pemain Muda, Yudi Guntara: Antisipasi Kematangan Pemain

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri17 Maret 2017 19:11
    INILAH, Bandung - Mantan pemain Persib era 90-an, Yudi Guntara mengingatkan tim Maung Bandung agar menyiapkan pemain mudanya secara matang, hal ini terkait regulasi penggunaan pemain U-23 dalam gelaran Liga 1 2017 nanti.

    Dipaparkan Yudi, Persib harus menyiapkan personel cadangan untuk mengganti Gian Zola Nasrulloh dan Febri Haryadi, apabila kedua talenta muda Maung Bandung itu terus dipakai untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

    Bukan berarti mengecilkan pemain U-23 yang ada di Persib saat ini, lanjut Yudi, namun menurutnya mental bertanding Ahmad Subagja Basith dan Angga Febriyanto khususnya, tidak bisa dipungkiri masih belum mumpuni untuk mentas di kompetisi resmi dengan atmosfir persaingan dan tensi tinggi.

    "Harus diantisipasi itu, kalau Febri dan Zola ga ada, itu bisa jadi kendala nanti. Karena dia jarang main, bahkan tidak pernah main di Liga Indonesia, berbeda kaya Yandi atau Rudiyana dulu udah ada percayadiri," kata Yudi lewat sambungan telepon, Jumat (17/3).

    Menurut Yudi, apabila Zola dan Febri terus berlanjut membela Skuat Garuda, maka Persib hanya memiliki seorang Henhen Herdiana yang perlahan mulai terpantau matang usai ditempat dalam perhelatan Piala Presiden 2017 lalu.

    Sehingga, Yudi berharap pelatih Djadjang Nurdjaman sudah melakukan antisipasi untuk mematangkan seluruh pemain mudanya. Utamanya, sambung dia, dengan memberikan banyak kesempatan manggung kepada Basith dan Angga.

    "Oleh karenanya, sedikit demi sedikit harus dikasih main agar tambah percayadiri kedepannya, terutama kaya Basith ataupun Angga," ujarnya.

    Apabila memungkinkan, ungkap Yudi, sebaiknya skuat Maung Bandung kembali menambah amunisi mudanya untuk Liga 1 2017 nanti. "Ya kalau bisa harus nambah, ini untuk antisipasi juga," pungkasnya. [jek]