• Headline

    Zola dan Febri Bukti Keberhasilan Persib

    Oleh : Asep Mulyana20 Maret 2017 17:20
    •  Share
    INILAH, Bandung - Manajer tim Persib, Umuh Muchtar memberikan motivasi kepada Gian Zola Nasrulloh dan Febri Haryadi agar bisa tampil maksimal bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang akan melakukan laga persahabatan melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3).

    Bagi Umuh, menjadi kebangaan tersendiri manakala ada pemain Persib yang ikut bergabung di Timnas, bahkan sekalipun pemain tersebut merupakan talenta berbakat yang memiliki peran penting di kesebelasan Maung Bandung.

    "Ya ini suatu kebanggaan, mereka masuk skuat Merah Putih kami bersyukur, meski kami rugi ditinggalkan pemain bagus. Semoga mereka bisa berkontribusi banyak juga di sana," kata Umuh, Senin (20/3).

    Umuh tidak memungkiri, apabila Zola dan Febri cukup sentral di tim Maung Bandung, bahkan bisa dibilang menjadi tulang punggung. Hal itu, menurutnya bukan semata hanya memenuhi kewajiban regulasi penggunaan pemain muda saja.

    Kendati dirasa mengurangi kekuatan tim Persib, namun Umuh rela dua pemain muda bergabung dengan Timnas. Sebab, kata dia, Zola dan Febri sama halnya dengan mengemban tugas negara.

    "Tapi, gak ada masalah mereka dipanggil untuk tugas negara, dan suatu kebanggaan buat pemain. Jadi, kami harus rela kan ini tugas juga," tandasnya.

    Lebih lanjut, Komisaris PT. Persib Bandung Bermatabat (PBB), Zainuri Hasyim juga turut bangga karena Zola dan Febri merupakan refleksi keberhasilan Diklat Persib dalam membina pemain. Sehingga, dia berharap pencapaian ini bisa pelecut motivasi bagi pemain lainnya.

    "Jadi kita bangga ini hasil diklat kita, ini saya minta jadi motivasi terutama pemain diklat dan di Jawa Barat umumnya," ujar Zainuri.

    Selain itu, keberhasilan Febri dan Zola bergabung di Timnas jiga diharapkan Zainuri menjadi momentum kembalinya pemain lokal Jawa Barat berjaya di kancah nasional dan tim Persib.

    "Kan selama ini mendambakan pemain lokal, dan sekarang ini sangat membanggakan sudah ada dua," pungkasnya.[ito]


-->