• Headline

    Atep Ajak Pemain Persib Fokus Membangun Kekuatan

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri21 Maret 2017 17:15
    •  Share
    INILAH, Bandung - Kapten tim Persib, Atep berharap para pemain yang belum bergabung bisa secepatnya datang dan ikut latihan. Sebab, kata dia, skuat Maung Bandung harus segera mematangkan persiapan jelang Liga 1 2017.

    Sebelum kick off Liga 1 2017 yang direncanakan pada 15 April mendatang, Atep mengimbau agar rekan-rekannya untuk fokus membangun kekuatan, utamanya dalam rangka menjalin kekompakan guna menunjang kolektivitas permainan tim.

    "Saya berharap pemain-pemain yang belum gabung bisa cepat gabung, karena kita baru memulai latihan pada Senin (20/3/2017) kemarin terus sekarang baru 17 pemain yang ikut," kata Atep di mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (21/3/2017).

    Menurut Atep, waktu yang tersisa jelang kick off Liga 1 2017, tim Persib sudah harus lebih konsentrasi untuk menjaga permainan di lapangan agar berjalan konsisten. Hal tersebut menurutnya bisa diwujudkan apabila tim Maung Bandung sudah komplit.

    "Mengingat waktu kita yang sangat mepet melakukan persiapan dengan pemain komplit saya pikir itu akan lebih baik lagi," imbuh pemain asli Cianjur tersebut.

    Atep juga sangat menyambut baik rencana Persib untuk melakukan uji tanding melawan PSMS Medan pada 26 Maret mendatang, lalu menghadapi Barito Putera di Banjarmasin pada 5 April, serta kontra Bali United tiga hari kemudian.

    Diungkapkan Atep, pertandingan uji coba melawan beberaa tim yang levelnya setara dengan Persib tersebut akan sangat bermanfaat bagi Persib. Setidaknya, lanjut dia, untuk menakar permainan dan level performa kesebelasan Maung Bandung jelang manggung di Liga 1 2017.

    "Banyak uji coba yang penting yang harus kita lewati salah satunya nanti ke Medan itu akan menguji seberapa besar kesiapan kita menghadapi kompetisi. Sekarang kita diuntungannya banyak uji coba dengan tim selevel, itu bisa mengukur kualitas kita kalau dari segi persiapan saya yakin sama dengan tim lain, tapi level kita berada di mana," usainya. [jek]


-->