• Tiket Persib 100% Dijual Secara Online

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri21 April 2017 00:22
    PEMESANAN dan penjualan tiket pertandingan Persib 100% akan dijual melalui jalur online. Hal itu sesuai dengan pertemuan antara panitia pelaksana (panpel) pertandingan kandang Persib dengan perwakilan komunitas Bobotoh di lantai 3 Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (20/04).

    Penjualan tiket online sudah dilakukan Panpel pada laga perdana Persib di Liga 1 2017 kontra Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/4) lalu. Kini sistem penjualan bebasis online itu akan kembali digunakan Persib pada laga kandang menjamu Sriwijaya FC, Sabtu (29/4) di stadion yang sama.

    Pertemuan antara Panpel dan bobotoh ini juga dihadiri Camat Gedebage, Bambang Sukandi, dan beberapa perwakilan warganya. Pembahasan dalam pertemuan itu diawali dengan masalah keluhan dan masukan dari perwakilan komunitas terkait penjualan tiket online yang sudah dicoba Persib sebelumnya.

    Setelah itu, Persib mengumumkan rencana penjualan tiket online 100% dengan dua opsi jalur online khusus untuk komunitas. Saat Panpel Persib menawarkan opsi pertama, yakni komunitas diberi kanal khusus pemesanan online di laman resmi Persib.co.id, mewakili komunitasnya kebanyakan tidak sepakat.

    Salah satunya disuarakan perwakilan dari Viking Persib Klub (VPC), Yana Umar. Dia tidak sepakat dengan apa yang diajukan Panpel karena akan menyulitkan koordinasi antar anggota, khususnya saat akan membuat koreografi. "Tidak sepakat, karena kami membutuhkan koordinasi, apalagi terkait koreo-koreo yang kami siapkan," kata Yana.

    Begitupun dari pihak Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber). "Maaf, terus terang kami keberatan. Itu mengikis interaksi dan silaturahmi kami dengan anggota," kata Asep Abdul, ketua umum Bomber.

    Setelah terjadi beberapa kali perdebatan dengan perwakilan organisasi bobotoh itu, barulah Panpel menawarkan opsi kedua. Dalam opsi ini, pihak tiketing Persib mengalokasikan sistem dan database khusus untuk komunitas. Sebagian besar anggota yang hadir pun menyepakatinya.

    Selanjutnya, para pengurus komunitas diharapkan mengisi data anggota masing-masing dan selanjutnya akan disosialisasikan terkait mekanisme pemesanan tiket untuk jalur komunitas. "Alhamdulillah, kita sudah sepakat untuk semua online. Kami akan terus memperbaiki dan mengembangkan sistem ini," kata General Coordinator Persib, Budhi Bram Rachman.

    Pemesanan tiket online untuk pertandingan yang akan berlangsung di Stadion GBLA itu akan dibuka mulai Jumat (21/4) di laman persib.co.id, mulai pukul 09:00 WIB dan akan ditutup pada Kamis 27 April pukul 23:59 WIB.

    Diharapkan para pemesan tiket untuk dapat memastikan keaktifan e-mail dan menuliskan secara benar, serta nomor identitas (KTP/SIM/Kartu Pelajar) yang masih berlaku. Sedangkan untuk Membership PERSIB, pastikan keaktifan nomor kartu Anda. (ddy)

    Harga Tiket Persib vs Sriwijaya FC:

    - Timur, Utara, Selatan Atas/Bawah: Rp 50 ribu
    - Samping Barat Utara/Selatan Atas/Bawah: Rp 100 ribu
    - Barat Atas Rp 150 ribu
    - VIP Barat Rp 200 ribu