• Headline

    Masih Pakai Obat, Maitimo Ingin Dimainkan Lawan PS TNI

    Oleh : Rianto Nurdiansyah21 April 2017 14:45
    INILAH, Bandung-Gelandang anyar Persib Bandung Raphael Maitimo tak sabar ingin segera mentas di Liga 1 2017. Lantaran kedua matanya mengalami iritasi, pemain naturalisasi ini terpaksa absen di laga perdana kontra Arema FC, Sabtu (15/4) lalu.

    Kini timnya akan bertemu PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (22/4). Maitimo disertakan pada 21 penggawa yang diboyong pelatih Djadjang Nurdjaman.

    "Ya kondisi saya sudah membaik tapi belum 100 persen, mata saya masih pakai obat terus," kata Maitimo.

    Maitimo tidak tahu persis apakah bakal diturunkan atau tidak di laga nanti. Namun jika diberikan kesempatan tampil, Maitimo siap memberikan penampilan maksimal.

    "Semoga bisa main mungkin 1 babak aja atau mungkin kalau bagus (kondisinya) ya saya tidak tahu main full atau enggak. Semoga bisa satu babak saja," paparnya.

    Dalam beberapa sesi latihan di pekan ini, Maitimo memang terpaksa absen. Itu agar kondisinya bisa cepat pulih. Namun dia mengklaim kondisi fisiknya masih tetap terjaga.

    "Saya harus lihat mata saya biar tidak sakit karena saya masih harus pakai obat dan mudah-mudahan saya bisa," ucapnya.

    Di partai perdana, timnya ditahan imbang Arema dengan skor 0-0. Hasil kurang menguntungkan mengingat berlaku sebagai tuan rumah.

    Tak adanya pemain pembeda dari sektor tengah jadi sorotan Persib kala itu. Seakan sulit mencetak gol ke gawang Singo Edan.

    Dalam partai persahabatan jelang kompetisi sendiri Maitimo langganan mencetak gol. Terakhir, dia membobol gawang Bali United, pada 8 April lalu. Sayangnya pada laga itu Persib keok dengan skor 1-2.

    "Kemarin (lawan Arema) saya sedih gak bisa main, saya di sini mau main dengan hati," ucapnya.

    Andai diturunkan melawan PS TNI nanti, dia akan merasa bangga. Sebab bukan tak mungkin pada laga itu bakal dihadiri oleh bobotoh.[ito]