• Headline

    Persib Jamu PBFC, Gian Zola Konsentrasi Penuh

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri19 Mei 2017 18:12
    INILAH, Bandung - Gelandang muda Persib, Gian Zola Nasrulloh menilai pertandingan melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) bakal menjadi partai yang cukup melelahkan. Dia memprediksi laga kontra tim berjuluk Pesut Etam tersebut akan berlangsung sengit.

    Menurutnya, tim besutan Ricky Nelson pasti datang dengan segudang motivasi untuk bisa menaklukan Persib. Secara materi pemain, dia juga melihat tim PBFC mempunyai banyak pemain berkualitas.

    "Pertandingan besok akan berat, Borneo tim bagus dan selalu tampil menyulitkan karena Borneo selalu punya motivasi lebih," kata Zola saat jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (19/5/2017).

    Meski begitu, Zola menyatakan dirinya sudah siap untuk mematahkan mimpi PBFC yang ingin mencuri poin di Bandung. Dia bakal terus fokus selama diturunkan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman nantinya.

    Selain itu, Zola juga yakin tim Maung Bandung bakal tampil garang saat menghadapi Pesut Etam. Sebab, kata dia, ribuan bobotoh yang dipastikan memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), menjadi suntikan motivasi bagi seluruh personel Persib.

    "Saya sebagai pemain harus konsentrasi di sepenuh pertandingan dan memiliki motivasi. Saya yakin sebagai pemain adanya bobotoh selalu bisa menjadi tambahan semangat untuk meraih poin," ujarnya.

    Kerap diplot sebagai gelandang serang, Zola mengaku tidak mendapat instruksi khusus dari pelatih Djadjang Nurdjaman untuk lebih banyak melakukan tendangan spekulasi. Menurutnya, dari posisi bermainnya sekarang dia justru dituntut lebih banyak memberikan suplai bola ke lini depan.

    Pemain promosi dari Diklat Persib ini mengaku saat sekarang ini lebih percayadiri saat menghadapi PBFC. ‎Bahkan Zola optimistis mampu ikut berperan penting membawa skuat Maung Bandung memenangkan pertandingan.
    "Tugas khusus sih ngga ada, setiap gelandang tugasnya untuk mengalirkan bola kepada striker dan sayap. Saya sendiri insha allah bisa lebih pede, saya yakin akan bisa lebih baik agar bisa beri kontribusi," terangnya.

    Lebih lanjut Zola juga mengaku tidak akan gentar saat berhadapan lagi dengan PBFC. Walaupun tim Pesut Etam acapkali tampil keras saat di lapangan‎, dan bahkan dia sendiri sudah mengalaminya sejak kali bertemu di Piala Jenderal Sudirman 2015 silam.

    Pemilik nomor punggung 8 ini mengungkapkan bahwa dirinya akan tampil lebih pintar untuk menghindari permainan keras lawan. Zola pun seringkali melihat tayangan video pemain dunia yang bertubuh mungil sebagai referensinya dalam bermain.

    "Resiko pemain bola pasti tidak jauh dilanggar dan melanggar tapi ya nggak apa-apa, tapi saya ingin lebih pintar menghindari langgaran lawan gimana caranya. Seperti melihat youtube ada pemain Thailand yang kecil-kecil tapi bagus, lihat dari situ lihat dari gimana caranya dan video lainnya juga,"‎ pungkasnya. [jek]



meikarta.. the world of ours