• Headline

    Lini Kedua Persib Harus Maksimal!

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri19 Mei 2017 20:43
    INILAH, Bandung - Mantan pemain era 90-an, Yudi Guntara berpendapat tim Maung Bandung harus bisa memaksimalkan peran dari lini keduanya bukan hanya sebatas membuka peluang saja, namun juga harus bisa lebih berani untuk menjebloskan bola langsung ke gawang Pusamania Borneo FC (PBFC).

    Dipaparkan Yudi, sekalipun Sergio van Dijk sudah diberi kesempatan tampil oleh coach Djadjang Nurdjaman, namun striker berkepala plontos itu belum tentu langsung on fire di lapangan. Sehingga, kata dia, second line kesebelasan Persib‎ harus lebih kreatif di lini depan.

    ‎"Nah itu, yang saya selalu sampaikan otomatis yang harus dilakukan Persib kalau ingin cetak gol ya dari secondline, banyak spekulasi dari kotak penalti. Sebab, kalaupun Sergio main tidak akan sama seperti Sergio sebelumnya, saya yakin besok juga tidak bisa main seratus persen apalagi 2x45," kata Yudi lewat sambungan telepon, Jumat (19/5/2017).

    ‎Disamping itu, Yudi mengingatkan kepada skuat Maung Bandung untuk tidak memandang sebelah mata kekuatan PBFC. Walaupun dalam lawatannya ke Bandung kali ini, tim berjuluk Pesut Etam tersebut tidak memboyong beberapa pilar utamanya.

    Oleh karenanya, Yudi pun mengimbau pasukan Maung Bandung untuk tetap fokus menghadapi PBFC. Dia menilai pelatih kepala ‎Dragan Djukanovic pasti sudah menyiapkan racikan baru guna mencuri poin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2017 nanti.

    "Ya kalau saya tetap konsentrasi, kemudian semangat juang di lapangan jangan sampai anggap enteng. Dalam arti banyak pemain pilar nggak tampil dianggap enteng, tetap fight. Pelatih Borneo menurut saya sudah menyiapkan strategi khusus untuk mengganti pemain yang tidak main," jelasnya.

    Yudi juga berharap kesebelasan Persib memiliki semangat berlebih saat menghadapi PBFC, apalagi sebagai tuan rumah Atep dkk ‎dipastikan bakal mendapat dukungan penuh dari bobotoh. "Jadi tetap harus gereget dan perlu motivasi," tambahnya.

    ‎Diakui Yudi, 80 persen tim di Liga 1 2017 ini akan lebih banyak tampil bertahan saat melakoni laga tandang. Namun dia menilai bukan tidak mungkin apabila PBFC bakal bermain lebih terbuka saat melawat ke Bandung, lantaran mereka ingin menambah torehan poin.

    "Kalau kata saya selain Persipura dan Arema itu cenderung kalau main di luar pasti bertahan. Tapi, sekarang Persib harus waspada juga jangan sampai lengah, karena bisa saja Borneo sekarang main keluar untuk mencari kemenangan,‎" ungkapnya.

    Yudi yakin kesebelasan Persib mampu meraih poin penuh di partai kandang keempatnya nanti. Setidaknya, dia ‎optimistis apabila skuat Maung Bandung mampu mencetak dua gol ke gawang Pesut Etam.

    "Kalau besok coach Djanur memasang pemain berkarakter menyerang, dengan catatan motivasi di lapangan ada, dan memanfaatkan peluang yang ada paling tidak Persib bisa mengatasi Borneo dengan dua gol lah,"‎ tandasnya. [jek]