• Tantan: Jangan Terkecoh

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri15 Juni 2017 19:24
    INILAH, Bandung - Penyerang sayap Persib, Tantan menilai jangan menganggap remeh Barito Putera, walaupun tim berjuluk Laskar Antasari itu kini berada di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1 2017.

    Tantan menuturkan, posisi di papan klasemen bukanlah barometer bahwa Barito Putera adalah tim lemah. Apalagi, sambung dia, di partai kesebelas Liga 1 2017 nanti Laskar Antasari menjadi tuan rumah, sehingga diprediksi bakal tampil ngotot di hadapan para pendukungnya.

    "Secara klasemen memang Barito ada di bawah kita, tetapi kita jangan terpaku sama klasemen, lawan Persib bagaimanapun lawannya motivasi mereka tetap tinggi," ucap Tantan, Kamis (15/6).

    Lebih lanjut Tantan menilai tim Barito Putera semakin menunjukkan perkembangan di Liga 1 2017. Polesan pelatih kawakan sekelas Jacksen F Thiago diakuinya membuat klub kebanggaan Bartman ini menjelma menjadi semakin kuat.

    Sehingga pemain asal Lembang ini sangat mewanti-wanti soal menjaga fokus sepanjang pertandingan berlangsung. Sebab, Tantan menilai pasukan Laskar Antasari bakal terus menebar ancaman hingga peluit panjang berbunyi.

    "Itu dia kita harus konsentrasi dari menit awal, perbedaan ada di pelatih, sekarang sama Jacksen, pelatih yang berpengalaman," pemilik nomor punggung 82 ini menjelaskan.

    Tantan menambahkan, Persib jangan sampai kecolongan lagi oleh lawannya. Seperti halnya dalam beberapa laga terlewat, skuat Maung Bandung kerap lengah ketika memasuki menit-menit akhir pertandingan.

    "Barito tim yang sangat bagus kita tetap harus mewaspadi konsentrasi, fokus," pungkasnya. [ito]



meikarta.. the world of ours