• Headline

    Dua Striker Murni Dilanda Cedera

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri20 Juni 2017 17:20

    INILAH, Bandung - Langkah Persib untuk mencari striker murni di bursa transfer paruh musim semakin layak dilakukan. Pasalnya, dua ujung tombak Maung Bandung kini terkena cedera usai melakoni laga tandang ke markas Barito Putera lalu.

    Harapan besar kepada sosok Sergio van Dijk untuk bisa mengulang kejayaannya seperti musim 2013 lalu kini perlahan sirna. Striker berkepala plontos itu justru akan pergi ke Belanda untuk melakukan pengobatan.

    Seperti yang dilaporkan situs resmi Persib, Dokter tim, Raffi Ghani ‎menuturkan bahwa sehari jelang pertandingan kontra Barito Putera lalu, Sergio merasakan keluhan. Padahal, menurutnya striker Maung Bandung itu memperlihatkan perkembangan positif jelang bertolak menuju Banjarmasin.

    ‎"‎Kondisi Sergio saat latihan memang menunjukkan peningkatan. Tapi H -1 merasa ada engga nyaman di lututnya," kata Raffi, Selasa (20/6).

    Raffi pun kemudian terus melakukan pemantauan intensif bersama fisioterapis tim Persib, Benidektus Adi Prianto perihal perkembangan cedera lutut yang dialami oleh Sergio. Bahkan dari pemeriksaan terakhir sebelum berangkat dari Bandung Sergio dinyatakan siap tampil.

    Saat melakukan lawatan ke kandang Barito Putera, Sergio dipercaya coach Djadjang Nurdjaman untuk turun sebagai starter. Namun, Sergio tergeletak di menit 12 dan tak mampu melanjutkan pertandingan, sehingga perannya digantikan oleh Carlton Cole.‎‎

    "Dari situ saya pantau satu hari bersama fisioterapis, kita lakukan pemeriksaan dan yang bersangkutan tidak merasakan apa-apa. Akhirnya dipercaya untuk main. Namun di lapangan kembali ada masalah," ujarnya.

    ‎Ketika pertandingan melawan Barito Putera tersebut, nyatanya kehadiran Carlton Cole tak memberikan banyak perubahan. Malah ketika memasuki menit 73 eks bomber West Ham United ini tampak mengerang kesakitan karena mengalami masalah di bagian paha.

    Namun Cole tidak bisa ditarik keluar oleh coach Djanur, lantaran jatah pergantian pemain senior yang dimiliki Persib sudah habis. Akhirnya pemain impor berkebangsaan Inggris itu pun dipaksakan hingga laga usai, dan skuat Maung Bandung dipaksa menyerah pada tuan rumah dengan skor tipis, 0-1.‎

    "Selain Sergio, Carlton Cole juga cedera di paha kirinya. karena ada gerakan eksplosif. Semoga bukan cedera parah," ‎tegasnya.

    Sementara itu, pelatih Djadjang Nurdjaman menyatakan bakal segera mencari pemain baru untuk memenuhi kebutuhannya menambal kekurangan di lini depan Persib. Dia akan bergerak secepat mungkin agar bisa mendapatkan striker yang sesuai.

    Meskipun bursa transfer paruh musim baru akan dibuka sekitar dua bulan lagi, namun Djanur, hematnya, bakal berupaya keras untuk mengincar pemain asing yang memang memiliki kualitas mumpuni sebagai juru gedor. Terlebih, hingga pekan kesebelas ini skuat Maung Bandung baru mengemas sembilan gol.

    "Sudah ada antisipasi dan memang harus segera mencari, nggak bisa saat akhir baru mencarinya. Kita akan coba meski belum waktunya,‎" kata Djanur.

    Diungkapkan Djanur, hingga pekan kesebelas ini persoalan tim Maung Bandung memang terletak di lini depan. Selain minim gol, Persib juga kerap sedikit sekali mencatatkan shoot on target dalam statistik‎ setiap pertandingannya.

    "Ini yang paling kita maksimalkan, sangat urgent sekali karena serangan-serangan kita mentok di situ,"‎ pungkasnya. [jek]