• Polisi Amankan Dua Pengedar Narkoba di Kampung Lido

    Oleh : Rishad Noviansyah20 Juni 2017 18:52
    INILAH, Bogor- Jajaran Polsek Caringin Resor Bogor mengungkap dua kasus narkoba yang melibatkan dua tersangka dan kerap beroperasi di wilayah Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Selasa (20/6/2017).

    Kedua tersangka ialah M yang ditangkap pada 28 Maret 2017 di Kampung Lido, Desa Digombong, Kecamatan Caringin dengan barang bukti narkotikan jenis sabu seberat 0,2 gram. M pun dijerat dengan Pasal 112 UU Nomor 32 Tahun 2009 dengan hukuman penjara maksimal 12 tahun.

    "Kami amankan pada 28 Maret di Kampung Lido sekitar pukul 19.00 WIB. Setelah lama kami periksa, akhirnya mengantarkan kami pada tersangka lainnya dengan barang bukti berbeda," ujar Kapolsek Caringin, AKP Fitra Zuanda, Senin (20/6).

    Hasil pengembangan atas kasus pertama, kata Fitra, anggota Polsek Caringin kemudian menangkap C alias A di Kampung Lio, Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Senin (12/6) sekitar pukul 15.00 WIB.

    Dari tangan tersangka, petugas mengamankan Narkotika jenis ganja kering seberat 1 kilogram terbungkus lakban cokelat dan kertas koran dalam kantong plastik hitam.

    "Pemilik ganja ini dikenakan Pasal 111 jo 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau denda minimal Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar," tegas Fitra.

    Selama bulam ramadan, Polsek Caringin memastikan akan terus menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) untuk memberi kenyamanan pada masyarakat dan tindak negatif seperti penggunaan atau peredaran dan minuman keras.

    "Selama ramadan hingga Idul Fitri, selain mempersiapkan keamanan jelang mudik, operasi pekat juga terus dilakukan untuk memberi kenyamanan pada masyarakat," tukas Fitra. [jek]