• Bobotoh Aktif Dukung Pembangunan Taman

    Oleh : Rianto Nurdiansyah14 Juli 2017 00:58
    PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung, memberikan apresiasi kepada Bobotoh. Penghargaan ini berupa ruang publik yang diberi nama suporter tim Persib Bandung. Ya, baru-baru ini taman tematik kembali digagas Pemkot Bandung di Jalan Gurame, Kota Bandung. Disebut Taman Bobotoh.

    Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung, Arief Prasetya, mengatakan, semula area Taman Bobotoh ini tidak terawat. "Intinya, kita memperbaiki taman yang tadinya itu kumuh ditutup oleh pedagang," ujar Arief.

    Di kawasan Taman Bobotoh ini, semula berdiri Sekretariat Viking Persib Club (VPC) salah satu basis suporter terbesar Persib. Lantaran tidak diperkenankan ada sekretariat di area itu, maka pihaknya meminta VPC memindahkan ke tempat lain.

    "Ternyata bobotoh partisipasi aktiv, mereka mau pindah. Kita apresiatif sehinga dinamakan Taman Bobotoh," jelasnya.

    Harapannya, taman ini bisa digunakan masyarakat, khususnya bobotoh sebagai arena untuk melakukan kegiatan sosial. Arief sampaikan, taman ini diusahakan sudah bisa digunakan dalam jangka dua bulan ke depan.

    Sebagai langkah awal, kata dia, pihaknya masih fokus membenahi kondisi taman seperti tempat duduk dan ruang bertemu. Selanjutnya, dia katakan akan dilengkapi fasilitas lainnya. "Saat ini kan baru tahap pertama, nanti tahun depan ada pemasangan toilet," pungkasnya. (rianto nurdiansyah/ddy)



meikarta.. the world of ours