• Headline

    Bototoh Relakan Djanur agar Tak Tertekan Terus

    Oleh : Rianto Nurdiansyah17 Juli 2017 09:33
    SOSOK Djadjang Nurdjaman tetap dinilai sebagai pahlawan oleh bobotoh. Djanur adalah pelatih yang mampu memecahkan puasa gelar Persib Bandung selama 19 tahun tanpa juara.

    Ketua Viking Girl, Trianna Pudjiastuti, sedih mendengar kabar lengsernya Djanur dari kursi panas kepelatihan Persib. "Tapi saya pribadi juga enggak mau melihat coach tertekan terus," ujar Trianna.

    Wanita karib disapa Bunda Anna ini, cuma bisa mendoakan Djanur agar kariernya tetap moncer. Apalagi memang sudah bulat tekadnya melepaskan jabatan sebagai Pelatih Kepala. "Yang jelas kami enggak akan pernah lupa semua jasa-jasanya, dia tetap pahlawan Persib bagi kami," ucapnya.

    Yang akan dirindukan dari sosok Djanur, kata dia, adalah sikapnya yang ramah. Juga sifat kebapaan yang memang dapat merangkul para pemain agar dapat kompak luar dalam. "Sudah seperti orang tua kita juga, karena dia di Persib bukan cuma jadi pelatih saja, tapi juga dari kecil jadi bobotoh dan pernah jadi pemain," paparnya.

    Menurut Anna, mencari pelatih pengganti tentu akan lebih sulit daripada mendatangkan pemain. Untuk sementara, dia mempercayakan asisten pelatih untuk meramu tim meneruskan asa di Liga 1 2017.

    "Tapi kalau nanti ada gantinya berharap yang bisa menggantikan Coach Djanur yang enggak hanya menjadi pelatih, tapi juga bisa jadi sosok bapak bagi pemain," harapnya.

    Pelatih yang baru juga nanti, kata dia, harus peka pada kebutuhan tim. Sebagai bobotoh, tentu saja Anna ingin permainan tim jagoannya selalu cantik. Secara pribadi, Anna menilai, skuat Persib musim 2017 ini memang dihuni pemain jempolan.

    Ada yang membuat dia heran, sebab Maung Bandung belum memiliki juru gedor yang bisa membuat keder tim lawan. "Berharap putaran kedua kita bisa rekrut yang betul-betul dibutuhkan sama tim, biar Persib bangkit," pungkasnya. (rianto nurdiansyah/ddy)



meikarta.. the world of ours