• Headline

    Herrie Konsentrasi Dongkrak Mental Skuat Persib

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri18 Juli 2017 14:58
    INILAH, Bandung - Caretaker Persib, Herrie Setyawan kini berkonsentrasi untuk membangun mental bertanding para pemain, sebagai langkah awal mempersiapkan tim Maung Bandung jelang bertanding melawan Persija Jakarta, Sabtu (22/7) mendatang.

    Herrie menuturkan dalam tiga partai terakhir secara mengejutkan tim Persib hanya mengantongi satu poin saja. Usai ditaklukan Madura United 1-3, tim Maung Bandung berbagi angka dengan Persela Lamongan 1-1, kemudian kalah lagi saat bertandang ke Mitra Kukar 1-2.

    Dipaparkan Herrie, program memulihkan mental bertanding bagi para pemain ini sangat penting. Apabila psikologis pemain sudah bagus, dia tinggal berkonsentrasi mematangkan persiapan teknis untuk melawan Persija.

    "Kita tahu hasil negatif kita di 3 pertandingan di luar dugaan kita, tapi setidaknya untuk progres persiapan kita, kita bangkitkan dulu mental para pemain itu di saat kita sebagai pelatih mudah-mudahan pemain pun bisa melupakannya,"‎ kata Herrie di mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (18/7).

    Herrie berharap pasukan Maung Bandung tidak sampai terlarut dalam kekecewaan lantaran gagal mengamankan poin penuh dalam tiga laga secara beruntun. Sebab, kini Persib harus konsentrasi menghadapi duel panas di pekan ke 16 Liga 1 2017 nanti.

    "Mungkin saya pesan kepada pemain bersama sama lupakan hasil kemarin yang negatif itu. Kita bangun kita bikin sekarang kita prepare lawan Persija," imbuhnya.

    Guna memulihkan psikologis pasukan Maung Bandung, Herrie pun berupaya dengan menciptakan suasana latihan tidak sampai tegang. Sehingga, sambung dia, para pemain bisa mengikuti program persiapan dengan tenang dan nyaman.

    Meski lebih santai, namun Herrie tetap mengimbau pasukan Maung Bandung agar selalu serius dalam mengikuti program persiapan. Terlebih, dalam laga kandang terakhir di putaran pertama nanti dipastikan berlangsung panas mengingat rivalitas kedua suporter yang membuat tensi pertandingan semakin tinggi.

    "Ada siasat kita sebagai pelatih kita bangun dengan kondusif maksudnya kita bikin suasana yang nyantai, tapi tak lepas kita bikin bangun di depan kita ada Persija. Kita tetap persiapan sudah ada pikiran lawan saya di depan sana,"‎ jelasnya.

    Herrie tidak memungkiri apabila di partai kontra Persija nanti menjadi salah satu pertandingan paling berat. Sebab, kata dia, tentunya para bobotoh tidak ingin apabila skuat Maung Bandung kalah di laga kandang, apalagi lawannya kali ini adalah tim Macan Kemayoran.

    Meski begitu, Herrie ogah ambil pusing sehingga malah mengganggu persiapannya. Justru dia menjadikan pertandingan nanti sebagai salah satu tantangan besarnya dalam meniti karir sebagai juru taktik.

    "Itulah saya sudah suratan takdir saya mungkim menjadi pengganti di saat lawan-lawan yang (berat). Tapi saya berbuat maksimal beban, pasti ada manusiawi ya, tapi saya jadikan beban itu sebagai suatu halangan buat saya untuk berprestasi," bebernya.

    Jelang laga kandang nanti, Herrie menegaskan seluruh personel Persib berada dalam kondisi fit dan siap terjun melawan Macan Kemayoran. Hanya saja, kata dia, Tantan terpaksa absen di latihan Selasa (18/7) lantaran terkena musibah, istrinya ‎mengalami kecelakaan.

    "Kondisi pemain alhamdulillah semua ikut latihan kecuali Tantan ada masalah dengan keluarga, istrinya sebelum berangkat latihan istrinya ditabrak motor,"‎ ujarnya.




meikarta.. the world of ours