• Headline

    Berangkat Dari Bobotoh, Henhen Tak Ingin Kecewakan Tim kecintaannya

    Oleh : Rianto Nurdiansyah14 Agustus 2017 07:00
    INILAH, Bandung-Pemain muda Persib Bandung, Henhen Herdiana bertabur pujian di media sosial. Dia tampil apik kala melawan Arema Cronus dia Stadion Kajuruhan, Malang, Sabtu (12/8/2017).

    Henhen memiliki motivasi untuk tampil lebih mantap. Berangkat dari seorang bobotoh dia ogah mengecewakan tim idolanya yang kini diperkuat.

    "Henhen cinta pada karir, Henhen cinta pada klub Henhen Perisb Bandung, motivasi itu yang membuat Henhen lebih meningkat," ujar Henhen.

    Terlebih dia memiliki motivasi untuk menyenangkan orang tuanya yang telah memberikan dukungan terhadap karirnya. Henhen ingin memberikan kebanggaan kepada mereka.

    "Orang tua, keluarga, enggak bisa dihitung peran mereka, segalanya bagi Henhen," ucapnya.

    Boleh saja banyak bobotoh yang menilai jebolan Diklat Persib U-21 ini meningkat dalam segi permainan. Namun Henhen belum merasa puas pada performanya.

    "Banyak yang bilang ada peningkatan tapi Henhen ngerasa masih kurang, masih harus belajar masih harus diperbaiki," paparnya.

    Dia bersyukur bisa dipercaya menjadi bagian skuat Maung Bandung. Sebab memiliki senior yang tak pelit membagikan ilmu. Termasuk membantu meningkatkan mental yang memang menjadi permasalahan bagi pemain muda.

    "Pemain yang jadi role model semuanya berperan senior, membimbing Henhen biar termotivasi biar bisa memperbaiki permainan Henhen," ungkapnya.

    Bukan kali pertama dia diturunkan 90 menit penuh dalam laga. Memang lawan Arema adalah partai besar yang selalu panas. Dia bersyukur bisa berkontribusi memboyong satu poin setelah bermain imbang tanpa gol.

    "Alhamdulillah Henhen bisa menyelesaikan pertandingan dan memberikan Semangat juang untuk Persib," tuturnya.

    Arema memang sedang merayakan hari jadinya yang ke-30. Otomatis memiliki semangat ganda untuk mengalahkan Persib, Sabtu (12/8) Malam.

    Henhen tak peduli walaupun tim lawan memiliki motivasi untuk mengalahkan timnya. Yang penting secara pribadi berupaya mengerahkan penampilan terbaiknya.

    "Malahan buat Henhen kalau main di luar kandang itu motivasinya lebih melejit lagi karena bertekad pulang membawa poin," katanya.

    Arema memang klub besar yang dihuni pemain berpengalaman. Namun tak membuat Henhen ciut. Dia Percaya diri, sebab Persib juga memiliki pemain-pemain jempolan. Bahkan tim kebangaan ini diperkuat pemain dengan label internasional, Michael Essien.

    "Arema klub besar pemain pemain Semua berpengalaman dan berkualitas semua tapi Persib juga tidak beda jauh dihuni pemain pemain berkualitas," pungkasnya. [jek]