• Regulasi U-23 Dihapus, Herrie Setyawan Tidak Merasa Diuntungkan

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri02 September 2017 01:55
    INILAH, Bandung - Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan menegaskan bahwa penangguhan regulasi penggunaan pemain U-23 hingga akhir musim Liga 1 2013 tak lantas menjadi keuntungan. Sebab, kata dia, kehadiran di tim Maung Bandung juga tidak berpengaruh secara signifikan.

    Sekalipun tanpa regulasi, menurut Herrie para pemain U-23 di tim Maung Bandung juga tetap memiliki peluang besar untuk tampil. Bahkan, dia juga kerap memberikan kepercayaan pada talenta mudanya ‎turun sebagai starter.

    "Engga lah kita engga bilang menguntungkan atau tidaknya kita mah ada dan tidaknya kita tidak terlalu itulah maksudnya kalau misalnya pemain 23 biasa bersaing dengan yang senior ya pasti kita mainkan gitu, tetap di tim Persib berpeluang untuk jadi starter," kata Herrie, Jumat (1/9).

    Sebetulnya dengan adanya regulasi penggunaan pemain U-23 sejak awal Liga 1 2017 ini dirasa Herrie tidak memberikan dampak signifikan. Sebab, dia juga tidak mau dipusingkan dengan keharusan menurunkan talenta muda.

    ‎"Inget ga waktu dulu saya pernah bicara bahwa tidak terlalu berpengaruh adanya (regulasi) 23 dan tidak adanya 23, kita sih positif saja disana. Kita pun masih ada manfaatkan pemain yang 23 itu jadi buat kita tidak terlalu signifikan lah kita mah ngalir aja maksudnya soal regulasi itu,"‎ tandasnya. [jek]