• Perjalanan Jose Masih Panjang

    Oleh : Rianto Nurdiansyah04 September 2017 09:48
    INILAH, Bandung-Selama 10 hari Caretaker Persib Bandung, Herrie Setyawan sudah mengikuti kursus Lisensi A AFC tahap pertama di Sawangan, Depok. Kursus lisensi A AFC bakal berlanjut pada tahap kedua pada November 2017 mendatang.

    Jose -sapaan dia- akan menikmati momen selama menjalani kursus. Andaikata sukses mendapatkan lisensi A AFC, menurut dia, itu adalah awal dari perjalanan untuk menukangi tim profesional.

    "Perjalanan masih panjang. Soal harapan yang penting mengikuti dulu prosesnya," ujar Jose.

    Sebelum mengikuti kursus, Jose sudah menukangi Maung Bandung dalam beberapa laga. Terlebih setelah Djadjang Nurdjaman memilih hengkang dari kursi pelatih kepala.

    Jose rakus pada ilmu. Dia tak ingin cepat puas walaupun jika kelak mendapatkan lisensi A AFC. Dia katakan, akan terus mencari ilmu tentang kepelatihan.

    Bagaimanapun, sepak bola terus berkembang. Sebagai seorang pelatih, tidak boleh puas dengan ilmu yang dimiliki.

    "Masih panjang perjalanan, tidak boleh puas dengan yang sudah ada sekarang ini," katanya.

    Timnya bakal menghadapi Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 1 2017 pada 4 September mendatang. Kendati belaku sebagai tamu, dia berharap mampu membawa Persib meraih hasil yang positif.

    Dikabarkan, pada laga itu Persib akan diarsiteki Emral Abus. Mengingat Jose belum mendapatkan Lisensi A AFC sebagai syarat untuk menukangi tim di Liga 1 2017m

    "Amin, semoga kita bisa sukses lawan Sriwijaya," pungkasnya. [jek]



meikarta.. the world of ours