• Headline

    Pemain Persib Patungan Bantu Sanksi Komdis Bobotoh

    Oleh : Rianto Nurdiansyah12 September 2017 22:49
    INILAH, Bandung-Ada ancaman sanksi dijatuhi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pada Persib Bandung. Itu karena bobotoh menunjukan koreo yang bertemakan rasa simpati atas kriris kemanusian di Rohingya Myanmar, pada Sabtu (9/9/2017).

    Bobotoh sudah mulai gencar menggalang dana dengan semangat #koinuntukpssi untuk membayar denda. Lantas bagaimana dengan penggawa Persib?

    Stoper Persib, Achmad Jufriyanto pun siap membantu dengan turut memberikan sumbangan. Bahkan, dia ada rencana untuk mengajak pemain lainnya.

    "Saya siap kalau di sanksi untuk udunan, mungkin saya juga akan mengajak pemain lain," ujar Jurfriyanto.

    Menurut Jupe -sapaan Achmad Jufriyanto-, para pemain pun menyayangkan bilamana penampilan koreo bobotoh tersebut berbuntut sanksi. Karena hal itu hanyalah aksi kemanusian saja.

    "Saya rasa pemain juga menyayangkan kalau memang harus di sanksi karena aksi kemanusiaan itu," paparnya.

    Secara pribadi, Jupe pun merasa tak tepat andaikata koreo bobotoh tersebut berbuah sanksi. Sebab, apa yang dituangkan bobotoh dalam tulisan pada koreo, yakni #saverohingya hanyalah bentuk solideritas.

    "Saya rasa sih kurang tepat kalau memang harus dapat sanksi karena itu kan lebih ke solidaritas kemanusiaan lah," kata Jupe. [jek]



meikarta.. the world of ours