• Headline

    Selvi Bobotoh Sejak Lahir

    Oleh : Rianto Nurdiansyah13 September 2017 08:01
    INILAH, Bandung-Persib Bandung bukan hanya sebuah klub sepak bola. Mendukung tim asal Jawa Barat ini sudah menjadi tradisi, kususnya bagi masyarakat Jawa Barat.

    Seperti itu pula yang dirasakan Selvi Rahayu, dia menjadi bobotoh sebab Kakek-Nenek dan orang tuanya pun menggemari Maung Bandung. Dia Bobotoh sejak lahir.

    "Saya suka Persib, karena Persib adalah klub sepak bola sangat populer dan memiliki penggemar terbesar di Indonesia, termasuk saya dan keluarga saya fanatik pendukung Persib," ujar Selvi.

    Mojang kelahiran 9 November 1991 ini pun merasa bangga lantaran tim jagoannya tak hanya terkenal dalam lingkup domestik. Persib memang acap kali bertanding dengan tim-tim tenar dari Eropa, sebut saja AC Milan (Itali) dan Ajax Amsterdam (Belanda).

    Selain itu, Selvi pun menilai tim jagoannya dihuni pemain yang enak dipandang oleh mata. Sedangkan yang paling dia gemari yaitu saat berada di Stadion berbaur dengan bobotoh lainnya.

    "Kalau nonton ke stadion rame sekali dan penontonnya juga sangat ramah dan soladaritasnya sangat kuat," katanya.

    Pertama datang ke Stadion, Selvi sudah mendapatkan kesan manis. Walaupun harus susah payah masuk ke dalam tribun penonton lantaran berdesakan, namun terbayarkan di kala mendengar chant dari bobotoh yang semarak.

    "Apalagi setiap nonton kebagian duduk paling depan pas kebetulan hujan gede sambil hujan-hujanan, bernyanyi menyemangati para pemain Persib bertanding," bebernya.

    Namun tak melulu cerita manis dialami Selvi ketika mendukung Persib secara langsung. Dia pernah terpisah dari temannya di dalam stadion.

    Kala itu dia kebingungan, lantaran temannya itu tak bisa dihubungi lantaran ponselnya hilang. Kejadian ini membuat Selvi lebih waspada bilamana menyambangi Stadion.

    "Makanya lebih hati-hati saja sih sama barang-barang berharga karena kita enggak tahu musibah datangnya darimana," pungkasnya. [jek]



meikarta.. the world of ours