• Headline

    Strategi Koar Koar Iwan Setiawan Tak Akan Pengaruhi Persib

    Oleh : Inilahkoran13 September 2017 18:30
    INILAH, Bandung - Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan menegaskan pihaknya tidak akan terpengaruh apabila pelatih kepala Pusamania Borneo FC (PBFC), Iwan Setiawan kembali melontarkan 'psy war' jelang bentrok di pekan ke-24 Liga 1 2017, Sabtu (16/9).

    Herrie mengaku sudah sangat memahami karakter Iwan secara personal, karena telah lama mengenal sosok pelatih yang mengklaim dirinya sebagai Maurinho-nya Indonesia tersebut.

    Andai kata Iwan kembali menyerang Persib dengan melontarkan komentar tajam‎ sebelum pertandingan, dia menegaskan Persib tak akan terpengaruh.

    "Saya tahu Iwan, kecilnya saya sama-sama Iwan. Saya tahu dia bagaimana, tapi kita tidak terpengaruh," kata Herrie di mess Persib.

    Pertemuan Persib dengan PBFC kerap memanas setelah Iwan melakukan psy war jelang bentrok pada musim 2015 silam. Kala itu Iwan meremehkan strategi Persib dan bahkan menyindir kualitas pelatih Djadjang Nurdjaman.

    Menurut Herrie pernyataan Iwan tak lantas harus ditanggapi serius oleh tim Persib. "Dia mau ngomong apapun, kami tidak terpengaruh soal kebiasaan Iwan untuk melakukan psy war sebelum pertandingan," ujarnya.

    Justru bagi Herrie kualitas permainan PBFC di lapangan nantinya yang harus diwaspadai. Karena, sambung dia, dalam lima partai terakhirnya kesebelasan Pesut Etam belum sekalipun menelan kekalahan.

    Herrie menyatakan pasukan Maung Bandung di pekan ke-24 bertekad untuk memertahankan tren positif mencuri poin di partai tandang.

    ‎"Persib selalu membuat trend positif. Kita ingin buat sesuatu, memang Borneo kuat di kandang, tapi kita punya tekad untuk mempertahankan trend positif, khususnya di laga away," pungkasnya.[ito]