• Headline

    Persib Bawa 18 Pasukan ke Kandang Borneo

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri13 September 2017 20:07
    INILAH, Bandung - Guna menjalani lawatan ke markas Pusamania Borneo FC (PBFC), skuat Persib membawa 18 pemain terbaiknya untuk mencuri poin dari tim berjuluk Pesut Etam tersebut‎.

    Sejumlah nama besar yang kerap menjadi andalan terpaksa ditinggalkan oleh tim Maung Bandung saat bertamu ke Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (16/9).

    Seperti Michael Essien dan Tony Sucipto yang terpaksa absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Lalu Persib juga belum menyertakan Tantan dalam skuatnya dikarenakan penyerang sayap asal Lembang itu masih berjuang pulih dari cedera lututnya.

    Sementara untuk alternatif di sektor tengah, Persib urung memboyong Gian Zola Nasrulloh. Gelandang asli Gedebage tersebut mengalami gangguan kesehatan, alhasil tim Maung Bandung ‎pun memasukan nama Ahmad Subagja Basith dalam daftar pemain ke Samarinda.

    "Kita berkekuatan 18 pemain minus delapan pemain yang kita tinggal, Zola kurang enak badan kita ganti sama Basith, tinggal delapan, Imam (Arief Fadillah), Tantan, Angga (Febriyanto), Puja (Abdillah), Zola (Nasrulloh), (Michael) Essien, Tony (Sucipto)," kata asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, Rabu (13/9).

    Herrie berusaha memaksimalkan waktu persiapan selama di Bandung. Sebagai dasarnya, dia mengelola kondisi fisik para pemain agar kembali bugar sehingga bisa bekerja keras di Stadion Segiri‎ nanti.

    Selain itu, Herrie juga terus melatih posisi permainan personel Maung Bandung. Kendati sebagai tim tamu, kesebelasan Persib harus mampu menguasai bola dan mengendalikan permainan.

    "Kita maksimalkan dua hari ini persiapan kita lawan Borneo, kemarin kita udah ada sedikit peningkatan kondisi pemain. Tadi intensitas latihan kita naikan tapi kita banyak posision, karena kita bermain harus kuat dalam penguasaan bola," ujarnya.

    Selebihnya, di samping persiapan teknis, Herrie juga terus mendongkrak mental bertanding pasukan Maung Bandung. Dia meminta Atep dkk agar memiliki motivasi besar untuk bisa mencuri poin dari skuat Pesut Etam.

    "Fokus kita latihan itu aja, pasti mental harus dipush, bermain away pastikan mental siap segalanya," tandas pria asal Cirebon ini.[ito]



meikarta.. the world of ours