• Headline

    Matsunaga Shohei Duta Persahatan

    Oleh : Rianto Nurdiansyah13 September 2017 23:18
    ADA yang membuat striker Persib Bandung, Matsunaga Shohei bangga. Dia bisa bersanding dengan beberapa artis dan penyanyi beken Tanah Air. Siapa saja?

    Matsunaga berkesempatan bertemu dengan Tulus, ‎personel JKT48 Haruka Nakagawa, Yuki Kato, dan Andien. Tapi bukan itu saja yang membuat dia bangga. Ia terpilih menjadi Duta Pesabahatan 60 Tahun antara Indonesia dan Jepang. Karena ini menjadi yang pertama baginya.

    Penobatan itu dilakukan langsung Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii, pada acara malam penutupan Jak-Japan Matsuri Festival 2017, di Lapangan Wisma AJak-Japan, Minggu (10/9) lalu. "Saya sangat bangga karena terpilih menjadi Duta Persahabatan ini," ujar Matsunaga.

    Dia berharap, melalui sepak bola bisa menjembatani atau meningkatkan hubungan baik antara Indonesia-Jepang. Pemain kelahiran Shizuoka, Jepang ini sudah merumput di Indonesia lebih dari 6 tahun.

    Dia pertama kali datang ke Indonesia memperkuat Persib pada musim kompetisi 2011. Bersama skuat Maung Bandung di Liga 1 2017, Matsunaga sudah menyumbangkan 3 gol dan 5 asist.

    Matsunaga tahu banyak tentang Indonesia, apalagi Jepang sebagai tempat kelahirannya. Kendati masih terbata-bata berbicara menggunakan bahasa Indonesia, namun itu salah satu bukti bahwa dia ingin mempelajari budaya Tanah Air.

    "Saya kebetulan tahu Indonesia karena saya sudah tinggal di Indonesia 6 tahun lebih. Jepang saya tahu karena memang saya orang Jepang," paparnya.

    Yang paling dia sukai dari Indonesia adalah warganya yang supel dan ramah. Itu tampak dari sekelilingnya yang memang memiliki sifat homoris, sehingga dia merasa nyaman. "Orangnya semua baik mereka bercanda dan tertawa-tawa," kata Matsunaga.

    Matsunaga membeberkan awal mula dipercaya terpilih menjadi Duta Pesabahatan 60 Tahun antara Indonesia dan Jepang. Dihubungi langsung kedutaan Jepang. "Karena, kedutaan jepang langsung telepon saya," katanya.

    Bersama Persib, Matsunaga belum puas dengan pencapaian 3 golnya. Menghadapi Pusamania Borneo FC, di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 16 September 2017, dia bertekad menambah koleksi golnya. “Borneo FC tim bagus, kita harus menang disana. Mudah-mudahan saya bisa mencetak gol.” harap Shohei. (ddy)



meikarta.. the world of ours