• Headline

    Persib Ogah Menanggung Malu Lagi

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri17 September 2017 18:42
    INILAH, Bandung - Persib ogah kembali dipermalukan oleh Bali United, karena dari pertemuan terakhir di Bandung tim kebanggan bobotoh ini ditaklukan oleh saudara mudanya ketika berjumpa di laga pemanasan sebelum Liga 1 2017 bergulir.

    Tepat pada 8 April 2017, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dipadati oleh puluhan ribu bobotoh yang rindu melihat Persib berlaga sekaligus ingin mencicipi stadion terbesar di Jawa Barat tersebut. Namun sayang, skuat Maung Bandung justru kalah 1-2 oleh klub berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.

    Euforia bobotoh di Stadion GBLA dirusak oleh aksi Irfan Bachdim dan Yabes Roni. Kesebelasan Persib yang tertinggal dua gol hanya berhasil membalas satu saja lewat tendangan bebas Raphael Maitimo.

    Tekad untuk membalas kekecewaan di kompetisi resmi diboyong oleh Persib yang bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada pekan ke-8 Liga 1 2017. Namun upaya skuat Maung Bandung membayar kekalahan gagal karena Bali United berhasil unggul 1-0, dimana gol tunggal tuan rumah dicetak oleh mantan personel Maung Bandung di musim 2016 lalu, Marcos Flores.

    Kembali bertemu di putaran kedua Liga 1 2017 ini, Persib tidak ingin kembali menanggung malu ditaklukan oleh saudara mudanya di hadapan para bobotoh. Kemenangan menjadi harga mutlak bagi skuat Maung Bandung yang akan menjamu Bali United di Stadion si Jalak Harupat, Kamis (21/9).

    "Ya pra musim kita kalah, terus kita putaran pertama kalah juga, mudah-mudahan nanti kita nggak mau kalah lagi," kata asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan saat dihubungi, Minggu (17/9).

    ‎Selebihnya, Herrie bukan hanya ingin membalas kekalahan untuk menebus kekecewaan bobotoh, namun dia juga bertekad menjaga tren positif selama bermain di kandang, dimana Maung Bandung belum pernah dikalahkan oleh tamunya sepanjang perhelatan Liga 1 2017.

    Dari sebelas partai kandang yang dimainkan, skuat Maung Bandung berhasil mengamankan enam kemenangan. Sementara lima partai sisanya kesebelasan Persib harus rela berbagi angka dengan tamunya.

    "Kita akan jaga aura kita main di home, mudah-mudahan kita tetap menjaga aura itu kita mau bikin trek kita tetap dijalurnya," pelatih berkepala plontos ini menegaskan.

    Herrie juga jelas menginginkan kemenangan sebagai penawar bagi bobotoh yang dipaksa puas dengan hasil imbang 2-2 melawan Semen Padang di kandang sebelumnya. Padahal, kala itu bobotoh baru saja terbebeas dari sanksi Komdis untuk menyaksikan skuat Maung Bandung berlaga di partai home.

    Selain itu, Herrie juga membutuhkan tambahan tiga angka untuk bisa mendongkrak posisi Persib di klasemen sementara Liga 1 2017. Sebab, kali ini skuat Maung Bandung kembali tergeser ke peringkat sepuluh dengan raihan total 33 poin.

    "Kita tidak mau terulang lawan semen Padang, moment kita di putatan kedua kita akhiri memang Persib di tempat semestinya berada,‎" pungkasnya. [jek]



meikarta.. the world of ours