• Headline

    Emil Minta Bonek Tertib dan Tidak Menggelandang di Bandung

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri14 November 2017 15:19
    INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil meminta kepada bonekmania agar menjaga ketertiban selama berada di Bandung. Dia menegaskan agar suporter Persebaya Surabaya itu jangan sampai berkeliaran di jalan apalagi sampai membuat warga tidak nyaman.

    Kedatangan bonekmania ini terkait akan memberikan dukungan kepada Persebaya di babak delapan besar Liga 2 2017 yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) mulai 15-21 November.

    Tim berjuluk Bajul Ijo ini tergabung di Grup Y bersama PSIS Semarang, PS Mojokerto, dan PSPS Riau.

    "Datang sebagai tamu yang baik, jangan mengganggu warga, jangan menggelandang, sampaikan aspirasinya secara baik dan struktur," kata Ridwan di Plaza Balai Kota, Jalan ‎Wastukencana, Bandung, Selasa (14/11).

    ‎Ribuan bonekmania sempat datang ke Kota Bandung pada awal 2017 silam, guna mengawal kongres PSSI. Kala itu, sejumlah masyarakat Kota Kembang mengeluhkan merasa tidak nyaman dengan sikap beberapa orang yang terindikasi sebagai bonekmania.

    Kala itu, Emil (panggilan Ridwan Kamil) memberikan instruksi agar bonekmania ditampung secara terpusat di GOR Pajajaran. Namun, rupanya para pedagang di sekitar kawasan GOR melaporkan bahwa barang dagangannya ludes setelah suporter klub asal Jawa Timur itu ditempatkan di sana.

    Untuk kedatangan bonekmania jelang Liga 2 2017 ini, Emil belum memberikan arahan agar bisa ditampung.‎ "Standar aja, Bandung sudah biasa jadi tuan rumah event apapun, kita improvisasi aja," tegasnya.

    ‎Emil mengungkapkan, kedekatan antara bonekmania dengan bobotoh Persib akan membantu dalam menjaga kondusifitas Kota Bandung.‎ "Bobotoh dan bonek saudara, suka nginep di rumah bobotoh juga kan," ‎pungkasnya.[ito]