• Headline

    Vujovic: Pertahanan Persib Terbaik Kedua di Liga 1, Beda dengan Lini Depan

    Oleh : Yogo Triastopo19 November 2017 15:48
    INILAH, Bandung - Bek Persib asal Montenegro Vladimir Vujovic menyebut bahwa lini pertahanan Persib Bandung ke dua terbaik pada gelaran GoJek Traveloka Liga 1 2017. Sektor belakang Hariono Cs, berada di trek tim juara.

    "Dibandingkan dengan tiga tim peringkat tertaras Liga 1, kami masih lebih baik dengan hanya kemasukan 34 gol," kata Vladimir pada Minggu (19/11/2017).

    Kenyataan ini, diungkapnya seperti apa yang diharapkan bahwa sektor pertahanan skuat Persib mampu tampil baik sepanjang musim. Kesuksesan, tak lepas dari para pemain yang mengisi lini pertahanan tim.

    "Mereka yang bermain di posisi belakang musim ini, adalah mereka yang memenangkan gelar juara Liga di 2014 dan Piala Presiden 2015 ditambah Hariono di pos gelandang bertahan," ucapnya.

    Vladimir mengklaim telah menjalankan tugasnya sebagai benteng pertahanan tim dengan apik dan penuh tanggung jawab. Hal ini pula, tak lepas dari campur tangan Djadjang Nurdjaman serta Asisten Pelatih Herrie Setyawan.

    "Saya bermain atas apa yang pelatih intruksikan kepada saya, dan saya rasa baik Herrie maupun Djadjang telah bekerja dengan baik membangun sektor pertahanan. Kami di level atas dalam uruan lini bertahan," ujar dia.

    Hanya saja pencapaian prestasi tersebut, disampaikan dia tidak dapat diimbangi lini depan Atep dan kawan-kawan. Dari 34 laga yang telah dilakoni di Liga 1, Maung Bandung harus puas dengan mengoleksi 39 gol.

    Hal itu berbanding terbalik dengan tim juara yang dinilainya memiliki catatan hampir dua kali lebih baik dari Persib Bandung dalam urusan mencetak gol seperti Bali United 76, Bhayangkara FC 61 gol dan PSM Makasar 67 gol.

    "Hanya Perserui Serui dan Pesegres United yang memiliki catatan lebih buruk dari Persib Bandung dalam urusan ini. Ini masalah utama yang terjadi di musim ini dan saya kira semua orang mengetahui akan hal ini," tandasnya. [ito]