• Headline

    Inilah Alasan Vlado Tinggalkan Persib

    Oleh : Yogo Triastopo19 November 2017 19:21
    fotografer: Bambang Prasethyo
    INILAH, Bandung - Penampilan Vladimir Vujovic bersama Persib Bandung tidak lah buruk. Bek asal Montenegro ini turut mengantarkan tim kebanggaan Jawa Barat meraih asa kemenangan Indonesia Super League (ISL) 2014/2015.

    Perannya menjadi benteng pertahanan kembali dibuktikan di musim 2017. Sektor pertahanan Maung Bandung berhasil melakukan 113 kali penyelamatan dengan 36 kali jumlah kebobolan lebih baik empat angka dari Bhayangkara FC.

    Dengan prestasi ini, keputusannya tidak lagi memperkuat skuad Persib di musim depan begitu mengejutkan. Pria yang karib disapa Vlado, telah mengutarakan niatannya itu kepada petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

    Vlado pun mulai membeberkan alasan utama terkait keputusannya untuk pergi. Yang dia ketahui, bahwa manajemen klub telah menyiapkan pemain yang akan menggantikannya dari pilihan utama tim di 2018.

    "Manajemen klub bertanya kepada saya sebelum pertandingan vs Persija untuk bertahan di tahun depan, dan pada saat yang sama memanggil orang lain (pemain)," kata Vlado pada Minggu (19/11/2017).

    Menurut dia, apabila Persib Bandung masih memerlukan tenaganya di liga mendatang. Manajemen klub diutarakan dia baiknya tidak mempersiapkan pemain lain yang akan mengantikan perannya sekarang ini.

    "Saya bukan pilihan ke dua untuk siapapun, mungkin itu adalah cara yang salah setelah empat tahun ini. Dan tentu saya bergerak, karena saya bukan pilihan ke dua di mana musim ini, lini pertahanan sudah sangat bagus," ucapnya.

    Dihubungi terpisah, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menyampaikan tidak mengetahui terkait isu tersebut. Dia memastikan, bahwa manajemen tim belum membuka pintu transfer untuk musim depan.

    "Saya sendiri tidak tahu siapa yang akan didatangkan baik itu pemain dan pelatih, masih gelap. Saya inginnya pemain yang ada dulu saja yang sekarang. Saya pribadi belum ikut mencari karena sanksi dari Komdis," kata Umuh.

    Menurut dia, sistem perekrutan pemain skuad Persib pada liga mendatang akan dilakukan pelatih kepala. Karena pelatihlah yang bakal menentukan komposisi tim dengan pemain-pemain yang diinginkan. [jek]

    "Sekarang kalau manajemen yang menentukan siapa-siapanya (pemain) dan ternyata tidak cocok dengan keinginan pelatih bagaimana? Jadi urusan pemain itu nanti diserahkan kepada pelatih baru Persib," ucapnya.[jek]