• Headline

    Pembukaan Piala Presiden, Panpel Persib Hanya Sediakan 30 Ribu Tiket

    Oleh : Rianto Nurdiansyah12 Januari 2018 18:37
    INILAH, Bandung-Panitia Pelaksana (Panpel) Pertadingan Persib Bandung belum punya siasat untuk antisipasi membludaknya penonton pada pembukaan Piala Presiden 2018, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (16/1/2017) nanti. Padahal, turnamen pramusim ini digelar kurang dari seminggu lagi.

    "Kita masih belum ke arah sana," ujar General Koordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman, Jumat (12/1/2017).

    Karena beberapa pertimbangan, Bram menyampaikan, pihaknya hanya mencetak 30 ribu tiket dari 38 ribu kuota penonton stadion GBLA. Terlebih, ada rencana pada pembukaan nanti akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo..

    "Kita cetak 30 ribu, dari kapasitas 30-40 ribu, pertimbangannya untuk space panitia pusat, tamu undangan apalagi kalau ada Presiden," paparnya.

    Disinggung soal pengamanan Presiden, Bram mengatakan, akan diatur oleh Steering Committee (SC). Sebab, pihaknya hanya berlaku sebagai panitia lokal.

    "Kita hanya mempersiapkan pertandingan saja, kalau untuk pengamanan kedatangan presiden itu semua yang mengatur adalah SC," beber Bram.

    Bram juga belum mengetahui berapa jumlah personel keamanan yang akan dikerahkan pada pembukaan Pilpres 2018 nanti. Biasanya, sekitar 1000 personel mengamankan laga Persib.

    "Untuk keamanan, sampai saat ini belum ada kabar berapa jumlah personil yang akan diturunkan nanti. kalau biasanya sih setiap pertandingan tidak kurang dari 1000 personil," katanya.

    Pihaknya pun belum berkoodinasi dengan panitia pusat, mengenai susunan acara pada laga pembukaan nanti. Sebagai gambaran, dia tambahkan, akan ada pertunjukan hiburan menjelang pertandingan.

    "Belum koordinasi sama panitia pusat lagi, tapi kalau tidak salah ada hiburannya dan lain-lain," katanya.

    Pembukaan Pilpres memang tinggal hitungan hari, tiket sudah bisa dipesan dengan cara online. Juga ada yang disebar melalui beberapa komunitas. Bram belum mengetahui berapa jumlah tiket yang sudah dipesan.

    "Hasil sementara masih belum ada rekapnya," pungkas Bram.


    TAG :


    Berita TERKAIT