• Headline

    Herrie Setyawan Musim Depan Incar Posisi Pelatih Kepala

    Oleh : Rianto Nurdiansyah18 Januari 2018 14:53
    INILAH, Bandung-Asisten Pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan akhirnya dinyatakan resmi mendapat lisensi kepelatihan A AFC, Kamis (18/1). Setelah lima bulan menanti, dia mendapatkan kabar tersebut melalui surat elektronik.

    Jose -sapaan Herrie Setyawan-, bersyukur mendengar kabar kelulusan itu.

    "Bersyukur alhamdulillah dari kemarin saya terus berdoa setiap hari hanya minta untuk lulus, alhamdulillah terkabul doa dari semuanya," ujar Jose di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (18/1).

    Sementara ini dia akan fokus mendampingi Pelatih Mario Gomez meracik Maung Bandung. Sekaligus mencuri ilmu dari pelatih asal Argentina tersebut.

    "Ke depannya pingin pegang tim, persiapan dulu untuk mengambil diploma A pro AFC," katanya.

    Jose ingin bisa menangani tim sebagai pelatih kepala musim depan. Hal ini sudah menjadi tekadnya, untuk mengamalkan lisensi A AFC yang sudah diraihnya.

    "Planning sekarang masih asisten untuk tahun ini, musim depan pelatih kepala. Enggak tahu di mana, yang pasti harus nanganin tim, itu planning saya, baru ambil diploma," paparnya.

    Jose memulai karir kepelatihan profesionalnya bersama Pelita Jaya U-21 pada 2010-2013. Dia merapat ke Maung Bandung jadi asisten Djadjang Nurdjaman musim 2014.

    Menurut dia, sudah cukup baginya untuk menjadi asisten. Dan sudah saatnya menjajal profesi sebagai pelatih kepala. Namun, Jose belum punya gambaran tim mana yang akan dia tangani.

    "Untuk jadi asisten sudah cukup, belum tahu tim mana, tapi untuk sekarang fokus di Persib, tahun depan harus jadi pelatih kepala," pungkasnya.

    TAG :


    Berita TERKAIT