• Headline

    Semangat Juang PSMS Bisa Merepotkan Persib

    Oleh : Rianto Nurdiansyah19 Januari 2018 17:08
    INILAH, Bandung-Gelandang Persib Bandung, Eka Ramdani mewaspadai semangat juang PSMS Medan. Kedua tim akan bertemu di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (21/1) nanti.

    Rivalnya kali ini unggul di laga perdana lawan PSM Makassar dengan skor 2-1, Selasa (16/1) lalu. Yang perlu diwaspadai, PSMS mampu membalikkan kedudukan setelah tertinggal 0-1.

    "Yang pasti semangat juang ya, kalau mereka tertinggal terus membalikan keadaan itu kan memperlihatkan daya juang mereka, totalitas mereka saya pikir itu," ujar Eka di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (19/1).

    Menurut Eka, kualitas tim di grup A ini merata. Tak ada satu tim pun yang boleh dianggap remeh. Di laga pertama, Persib unggul dari Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0, Selasa (16/1).

    "Tim merata, karena itu kita menghadapi PSMS ya harus lebih dari kemarin," katanya.

    Eka tak menampik, dirinya masih ada yang harus dibenahi. Terutama mengenai penguasaan bola yang di laga pertama kurang maksimal.

    "Saya sendiri masih banyak kelemahan terutama di penguasaan bola," katanya.

    Saat melawan Sriwijaya, Eka bermain lebih ke dalam. Ia lebih berperan sebagai pemutus serangan lawan. Pemain yang kerap diplot sebagai playmaker ini tak masalah dengan posisi itu.

    "Sebelumnya pernah di situ kalau di Timnas dulu Firman Utina di depan saya di belakang, jadi enggak ada masalah," kata dia.

    Eka menilai, untuk laga perdana timnya sudah menunjukan performa yang baik. Hanya saja harus terus ditingkatkan.

    "Untuk awal sih saya pikir udah lumayan tapi harus ditingkatkan, tim tim pasti memperbaiki," ucapnya.

    TAG :


    Berita TERKAIT