• Headline

    Persib Vs PSMS, Panpel Raup Untung Rp 1,7 Miliar

    Oleh : Rianto Nurdiansyah22 Januari 2018 19:13
    INILAH, Bandung-Penjualan tiket laga Persib Bandung kontra PSMS Medan pada grup A Liga 1 2018, Minggu (21/1) lalu, mencapai target. Dari 30 ribu tiket yang disediakan, pada laga yang dimenangkan PSMS dengan skor 0-2 ini sebanyak 29,676 tiket habis terjual.

    Bobotoh memang membludak di laga ini. Semua tribun penonton Stadion GBLA, Kota Bandung terisi penuh.

    "Kalau sold out enggak sih, tapi bisa dikatakan mencapai target. Terjual 29,676 dari 30 ribu tiket yang disiapkan," ujar General Koordinator Panitia Pelaksana (Panpel) laga Persib, Budi Bram Rachman.

    Pada laga ini keuntungan mencapai Rp 1,7 miliar. Namun jumlah tersebut belum dipotong pajak. Animo bobotoh pada laga ini memang besar. Bahkan, cukup banyak bobotoh yang tak kebagian tempat duduk di stadion berkapasitas 36 ribu penonton ini.

    Bram tak menampik masih ada oknum tak bertiket berada di dalam stadion. Dia mengaku, pihaknya kecolongan. Apalagi Persib tampil di partai kedua setelah Sriwijaya FC kontra PSM Makassar.

    "Kecolongan yang pasti. Celah untuk masuknya lebih besar," ucapnya.

    Dia berharap kerjasama dari semua pihak agar laga selanjutnya bisa kian tertib. Panpel akan terus berkoodinasi dengan pihak keamanan.

    "Kita mohon kerjasamanya, kita akan terus koordinasi dengan pihak keamanan," ucapnya.

    Lebih lanjut, Bram belum menyebut berapa jumlah tiket yang akan dikeluarkan untuk laga Persib kontra PSM pada 26 Januari mendatang.
    "Hitungnya dilihat dari kapasitas. Pokoknya tidak akan lebih dari 30 ribu," katanya.

    Stadion GBLA memang akan dibenahi untuk ajang Asean Games 2018. Begitu pula Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung.

    Saat ini Persib sedang mengusahakan penggunaan SJH sebagai markas di kompetisi. Menurut Bram, dari sisi kenyamanan Stadion GBLA lebih unggul disandingkan SJH.

    "Kalau di sisi kenyamanan ya di sini (GBLA). Kalau di Jalak kan memang satu tribun satu pintu masuk. Kalau di sini banyak pintu masuknya," pungkas Bram.

    Tags :


    Berita TERKAIT