• Headline

    Kontra Priangan Selection, Persib Tak Diperkuat Empat Pemain Top

    Oleh : Yogo Triastopo23 Februari 2018 13:55
    INILAH, Bandung - Mega bintang Persib Bandung Michael Essien dipastikan absen pada laga uji coba melawan Priangan Selection di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Sabtu (24/2/2018).

    Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan, pemain asal Ghana itu akan tetap berada di Kota Bandung untuk menjalani sesi latihan dengan sejumlah pemain yang tidak diboyong tim pada pertandingan persahabatan kali ini.

    "Essien kondisinya belum 100 persen. Tapi dia akan tetap latihan bersama tim di Bandung. Kita akan tunggu sampai dia main dan kita berangkat dengan 20 pemain," kata Mario Gomez di Lapangan Lodaya Jumat (23/2/2018).

    Selain Essien, skuat Persib dipastikan tidak membawa tiga pemain pilar lainnya yakni Victor Igbonefo, Kim Jeffrey Kurniawan dan Febri Haryadi. Dua nama pertama, masih dibekap cedera. Sementara Febri, TC bersama Timnas.

    "Tetapi saya belum bisa mengatakan siapa lagi yang tidak ikut ke Tasik. Kita akan lihat nanti," ucapnya.

    Menurut dia, laga persahabatan melawan Priangan Selection di akhir pekan ini menjadi penting mengingat kick off liga yang tak lama lagi.

    "Penting buat kita, karena dalam waktu kurang lebih 15 hari kita akan memulai liga. Kita butuh bermain untuk bisa meningkatkan apa yang sudah kita kerjakan di dalam latihan beberapa minggu ini," ujar dia.

    Kemenangan tim, dituturkan Mario Gomez tentunya menjadi target pada laga persahabatan nanti. Tetapi hal paling penting adalah bagaimana anak asuhnya mampu menunjukkan sebuah perkembangan permainan.

    "Kita ingin bermain jauh lebih baik lagi tentang bagaimana kita menguasai bola dan melakukan pressing. Itu yang akan kita lihat di pertandingan nanti. Selain itu, pastinya kita menargetkan kemenangan," ucapnya.

    Diakui dia, pihaknya sulit untuk menyampaikan agar para pemainnya selalu berhati-hati dalam sebuah laga untuk menghindari cedera. Namun begitu, kewaspadaan kerap diingatkan kepada setiap pemain.

    "Kita tidak bisa biang kepada pemain untuk hati-hati, jangan cedera. Karena mereka akan bermain dengan maksimal dan sunguh-sungguh, apapun itu pertandingannya. Yang terpenting, jangan ada cedera parah karena kita akan memulai liga," ujar dia.

    Mario Gomez mengaku bakal melihat perkembangan lebih lanjut terkait jeda istirahat kompetisi saat Asian Games 2018 digelar. Besar kemungkinan pihaknya turut meliburkan skuatnya.

    "Tetapi tergantung nanti situasinya seperti apa, kita bisa libur. Kalau libur lama, kita juga harus tetap berlatih dan mempersiapkan tim setiap waktu. Mungkin juga kita akan buat uji coba. Tetapi kita akan lihat nanti," tandasnya.

    TAG :


    Berita TERKAIT