• Headline

    Kuswara Beberkan Kans Terkini Persib Rekrut Pemain Asing

    Oleh : Yogo Triastopo25 Februari 2018 19:26
    INILAH, Bandung - Peluang Persib Bandung mendatangkan sosok pemain asing baru di Liga 1 2018 kecil kemungkinan terjadi. Kuota pemain asing menjadi kendala.



    “Jadi begini, sosok pemain yang akan muncul, bisa dikatakan sampai saat ini belum ada, ini real. Tapi balik lagi, tidak menutup kemungkinan,” kata Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono, Minggu (25/2/2018).



    Dijelaskan dia, kendala Maung Bandung mendatangkan pemain asing ada pada jatah kuota. Skuat Persib telah memenuhi kuota pemain asing dan telah diikat resmi.



    “Jadi kalo ada pemain asing baru pun, tentunya harus ada yang barter dengan pemain yang sudah ada. Nah ini juga menjadi wilayah coach,” ucapnya.



    Kemungkinan mendepak salah satu pemain asing agar menyisakan satu slot pemain asing, dituturkan dia tidak dapat dilakukan begitu saja. Pihaknya tidak bisa mencampuri hal teknis.



    “Kita tidak bisa masuk ke wilayah teknis karena kita ketahui (pemain asing) sudah diikat kontrak. Wilayah teknis pelatih yang lebih tahu, jadi kita enggak ada oposisi buat berhentikan pemain,” ujar dia.



    Dengan kondisi saat ini, pihaknya tidak mengklaim bahwa tim jajaran pelatih sudah merasa puas akan komposisi yang ada. Manajemen ada di opsi menunggu.



    “Jadi sekarang kita engga bisa berandai andai. Kita posisinya menunggu karena pelatih belum menyampaikan ke kita secara jelas,” ucapnya.



    Jelas di sini, disebut Kuswara adalah siapa pemain asing yang bakal diputus kontrak seumpama pemain asing anyar resmi didatangkan manajemen. Hal itulah yang belum dibahas secara detail.



    “Jadi manajemen juga sulit. Tetapi kita tetap akan komunikasikan tentang ini dengan jajaran tim pelatih sampai durasi sebelum launching nanti,” ujar dia.



    Sejumlah pemain incaran yang diinginkan Roberto Carlos Mario Gomez pun, dikatakan dia terus diupayakan. Manajemen klub terus melakukan sebuah upaya.



    “Dalam waktu dekat ini kita akan cek ulang karena tidak semua pemain yang diinginkan dalam posisi free. Jadi pemain yang ada ini (saat ini) itulah yang siap menukangi Persib,” ucapnya.



    Terkait anggaran, manajemen klub, dituturkan dia tidak dapat menyampaikannya kepada publik. Tetapi dalam kaitannya belanja pemain, pastinya disesuaikan dengan kebutuhan.



    “Di sini persoalannya bukan anggaran, kalau anggaran ada lah. Kita juga bersyukur ada sponsor sponsor yang masih berkomitmen dengan Persib di 2018,” tandas dia.[jek]


    TAG :


    Berita TERKAIT