• Headline

    Jelang Liga Bergulir Persib Uji Coba dengan Arema FC

    Oleh : Yogo Triastopo11 Maret 2018 18:11

    INILAH, Bandung - Arema FC dipastikan menjadi lawan uji coba Persib Bandung jelang kick off Liga 1 yang digulir 23 Maret 2018. Hal itu dipastikan manajemen Singo Edan melalui akun twitter resmi @AremaOfficial Sabtu (10/3).

    "RESMI : Arema FC menyanggupi undangan Persib Bandung dalam laga ujicoba di Bandung pada 18 Marer 2018#AremaRoarto2018," cuitnya.

    Media Officer Maung Bandung Irfan Suryadireja tak menepis kabar tersebut. Dia membenarkan soal rencana laga uji tanding melawan tim kebanggaan masyarakat Malang, Provinsi Jawa Timur itu.

    "Dari beberapa klub yang kita jalin komunikasi, kebetulan yang paling siap adalah tim Arema. Pertandingan itu rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 18 Maret," kata Irfan.

    Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBA) Rancanumpang, Kota Bandung, disebut dia menjadi tempat ajang pemanasan. Pertandingan Maung Bandung melawan Singo Edan, bakal dilaksanakan pada Minggu sore.

    Sebab disampaikan dia, tim kebanggaan bobotoh masih disibukan dengan seabreg kegiatan di hari yang sama yakni perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persib Bandung ke-85 di Stadion Siliwangi Kota Bandung.

    "Di tanggal 17 (Sabtu) kita ada kegiatan launching tim dan dikeesokan harinya kita ada run Persib dan HUT Persib dari jam delapan pagi sampai jam 10. Dan kalau jadi, melawan Arema di sore hari di tanggal 18," ucapnya.

    Sebelumnya, asisten pelatih Persib Bandung Fernando Soler mengaku belum mengetahui lawan pasti Maung Bandung dalam dua agenda uji coba yang bakal dilaksanakan akhir pekan ini.

    Supardi dan kawan-kawan, dituturkan dia masih melakukan komunikasi dengan Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC. Selain hal itu, manajemen klub masih menunggu kejelasan jadwal kompetisi dari operator liga.

    "Kita masih menjalin komunikasi dengan Persipura dan Bhayangkara, termasuk dengan Arema. Tetapi itu semua belum pasti karena kita masih menunggu jadwal kompetisi secara keseluruhan," kata Soler.

    Namun yang pasti ditegaskan dia, Maung Bandung harus melaksanakan pertandingan uji coba guna mematangkan skema tim jelang bergulirnya liga. Laga, dilaksanakan pada 14 dan 18 Maret mendatang.

    "Kita tidak tahu jadwal kompetisi dari PSSI. Kita tidak tahu lawan pertama kita. Misal di 18 Maret kita lawan Persipura di uji coba, kita tidak mau bertemu mereka di liga beberapa hari kedepannya, maka kita tunggu jadwal dari PSSI," ucapnya.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT